Pengakuan Mengejutkan RM BTS Soal Dapat Perlakuan Berbeda Di BBMA Gara-gara ARMY

Pengakuan Mengejutkan RM BTS Soal Dapat Perlakuan Berbeda Di BBMA Gara-gara ARMY

RM BTS menjadi perhatian setelah menceritakan pengalamannya saat perdana hadir di acara Billboard Music Awards (BBMA) tahun 2017. Ketika itu, BTS untuk pertama kalinya dinominasikan di salah satu dari tiga besar ajang penghargaan musik di Amerika tersebut.

Ini pun termasuk peristiwa penting bagi grup asuhan HYBE tersebut. Sebab di momen itu, BTS berhasil mengalahkan Justin Bieber dan membawa pulang piala BBMA untuk kategori Top Social Artist Award. Pencapaian ini pun mencetak rekor unik BTS sebagai artis Asia.

Selain itu, momen ini sering dianggap sebagai salah satu titik perubahan terbesar dalam karier grup yang memulai debut di tahun 2013 itu. Sebab di tahun-tahun berikutnya, BTS tidak berhenti memenangkan penghargaan musik besar lainnya di Amerika.

Namun saat BTS hadir di BBMA, K-Pop belum mencapai pengakuan global seperti saat ini. Meskipun popularitasnya mendunia, mereka masih merupakan wajah-wajah baru di industri Amerika dan belum dikenal publik. Tapi menurut RM, BTS mendapat perlakuan berbeda.

BTS Ceritakan Momen Hadir Di BBMA 2017 (Koreaboo)

Hal ini berkat para penggemar mereka yang disapa ARMY. RM mengenang saat mereka langsung disambut sorak-sorai riuh dari sekitar 400-500 fans ketika melangkah di karpet merah acara BBMA. Sorakan keras itu menarik perhatian orang-orang terhadap BTS.

Meskipun tidak mengenal grup tersebut, tapi mereka memperlakukan BTS dengan 'hati-hati', melihat bagaimana mereka sudah memiliki basis penggemar lokal yang kuat. "Mereka benar-benar memperlakukan kami sedikit lebih baik," kenang RM BTS.

Lebih lanjut, rapper bernama asli Kim Namjoon itu mengaku sempat takut saat pertama kalinya menginjakkan kakinya di acara tersebut. Tapi saat mendengar teriakan ARMY, mereka merasa lebih lega dan berterima kasih pada para penggemarnya tersebut.

“Aku benar-benar takut ketika pergi ke karpet merah untuk acara pertama. Terima kasih kepada ARMY yang datang ke sana, aku merasa sangat lega. Saat itu aku sangat takut untuk pergi ke pertunjukan,” terang pelantun Spring Day tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"