Park So Dam Ungkap Perjuangan Lawan Kanker Tiroid, Jalani Opersi Hingga 8 Bulan Kehilangan Suara

Park So Dam Ungkap Perjuangan Lawan Kanker Tiroid, Jalani Opersi Hingga 8 Bulan Kehilangan Suara

Park So Dam langsung menjadi perhatian setelah mengungkap tentang perjuangannya melawan kanker tiroid papiler yang pernah dideritanya. Aktris 32 tahun itu mengaku bahwa suaranya sempat lama hilang akibat penyakit tersebut.

Kisah ini dibagikan Park So Dam saat tampil di acara YouTube 'Everyday Is Thursday' bersama Seo In Guk. Dalam program yang dipandu Jo Hyunah tersebut, keduanya hadir untuk mempromosikan drama baru mereka bertajuk Death Game.

Sebelum memulai obrolan, Jo Hyunah menyatakan akan melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Di mana, dia tidak minum alkohol. Hal ini karena dia ingin menghargai Park So Dam yang belum lama ini pulih dari penyakit kanker.

Namun, Park So Dam mengaku sudah boleh minum alkohol. Dia lantas menceritakan pernyataan dokter yang pernah melakukan operasi kepadanya. Sang dokter menyebut So Dam sudah boleh minum alkohol sekaligus untuk memperlihatkan operasinya berhasil.

Pengakuan Park So Dam Soal Perjuangan Sakit Kanker (YouTube)

"Aku boleh minum kok. Sebenarnya aku bertanya ke dokter yang melakukan operasi padaku. Dia bilang sudah lama sejak aku menjalani operasi dan mungkin akan baik jika orang-orang melihatku bahwa aku kuat sekarang dan operasinya berjalan dengan baik," ungkap So Dam.

Lebih lanjut, Park So Dam juga menceritakan tentang perjuangannya di balik layar saat syuting Death Game. Pemain drama Record of Youth tersebut mengaku baru selesai tindakan operasi saat menerima tawaran untuk drama tersebut.

"Ketika pertama kali menerima produksi ini, aku belum lama dioperasi. Suaraku belum pulih sepenuhnya dan kepalaku bahkan tidak bisa menoleh sepenuhnya. Biasanya, ketika aku menerima sebuah peran, aku membenamkan diri dalam karakter tersebut," imbuhnya. 

"Aku terus membaca naskahnya. Namun untuk produksi kali ini, aku lebih banyak menonton sambil mendalami karakter Seo In Guk, Choi Yi Jae. Jadi, aku memutuskan untuk berpartisipasi dalam acara ini karena aku sangat ingin melakukannya," terang Park So Dam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"