Kronologi Pemain Snowdrop Park Soo Ryun Meninggal Usai Jatuh, Ini Alasan Keluarga Donorkan Organnya

Kronologi Pemain Snowdrop Park Soo Ryun Meninggal Usai Jatuh, Ini Alasan Keluarga Donorkan Organnya

Dunia hiburan Korea Selatan dirundung duka. Aktris Park Soo Ryun dilaporkan meninggal dunia di usia 29 tahun dengan cara yang tidak terduga. Pemain drama Snowdrop ini menghembuskan napas terakhirnya setelah terjatuh dari tangga.

Dikutip dari OSEN, Park Soo Ryun dinyatakan meninggal dunia pada Senin, 12 Juni 2023 setelah sempat koma karena terjatuh dari tangga saat kembali ke rumahnya. Insiden ini sendiri terjadi pada Minggu sore, 11 Juni 2023. Akibat kecelakaan itu, Soo Ryun mengalami cedera otak.

Disebutkan bahwa tim medis sudah berusaha menyelamatkan nyawa Park Soo Ryun. Namun ternyata sang aktris mengalami kematian otak dan sudah tidak bisa dipulihkan. Seiring dengan ini, keluarga memutuskan untuk mendonorkan organ tubuh mendiang.

Park Soo Ryun Meninggal Usai Terjatuh Dari Tangga (Allkpop)

Keputusan ini dilakukan untuk menghormati kebaikan Park Soo Ryun. Di mana, hal ini juga merupakan keinginan almarhum semasa hidup. Keluarga pun merasa bahagia jika mengetahui organ tubuh Soo Ryun bisa menyelamatkan hidup seseorang.

"Hanya otaknya yang tidak sadar, sementara jantungnya masih berdetak. Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan (organ). Sebagai ibu dan ayahnya, kita akan dapat hidup terhibur karena hatinya berada di hidup seseorang dan sedang berdetak," ungkap keluarga dilansir dari Soompi.

Sebelum meninggal dunia, Park Soo Ryun aktif sebagai aktris musikal. Soo Ryun memulai debutnya melalui pertunjukan musikal kreatif 'il tenore' pada tahun 2018. Selain itu, dia juga berpartisipasi dalam musikal 'The Day We Loved' dan 'Siddharta'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"