Klarifikasi Tuduhan Melecehkan Chaeryeong ITZY Di Pesawat, YouTuber Kagwang Malah Mau Lapor Polisi

Klarifikasi Tuduhan Melecehkan Chaeryeong ITZY Di Pesawat, YouTuber Kagwang Malah Mau Lapor Polisi

Chaeryeong ITZY diduga mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari YouTuber Korea Selatan bernama Kagwang saat hendak melakukan perjalanan ke Jepang dalam rangka konser solo mereka. Selama di pesawat, Kagwang dinilai melecehkan Chaeryeong karena merekam artis asuhan JYP itu diam-diam.

Insiden ini bermula saat YouTuber Kagwang melakukan siaran langsung atau live di pesawat. Hari itu, dia kebetulan ada di pesawat yang sama dengan member ITZY. Kagwang awalnya tidak mengenali para anggota ITZY, sampai akhirnya dia baru menyadarinya setelah komentar-komentar di live chat.

Netizen menyatakan bahwa sosok di dekat Kagwang adalah Chaeryeong. Kagwang lantas memutar kameranya dan diam-diam merekam idol kelahiran 2001 itu. Setelah mengetahui bahwa Chaeryeong adalah member girl grup terkenal ITZY, Kagwang lalu menyanyikan lagu hit ITZY, 'DALLA DALLA'.

Aksi YouTuber Kagwang Saat Live Di Pesawat (KBIZoom)

Setelahnya, YouTuber Kagwang bahkan berpura-pura berbicara dengan pendiri JYP, Park Jin Young di telepon. Mengetahui ada orang yang merekamnya diam-diam, Chaeryeong dikabarkan sampai pindah tempat duduk. Aksi Kagwang ini pun memicu reaksi keras dan dianggap melecehkan Chaeryeong ITZY.

Melihat banyak hujatan yang diterimanya, YouTuber Kagwang merilis sebuah pernyataan melalui blognya. Dalam penjelasannya, sang YouTuber membantah melecehkan Chaeryeong. Menurutnya, dia sedang berada di ruang tunggu bandara saat penonton memberitahu ada member ITZY di dekatnya

"Sambil mengambil wiski, cola dan prasmanan gratis di lounge, aku menyadari chat room-ku penuh dengan komentar yang bilang aku ada di bandara yang sama dengan ITZY, jadi aku bertanya siapa ITZY dan apakah mereka lebih terkenal daripada Geum Bo Ra dan di zamanku (grup populer) adalah Taesaja," tulis Kagwang.

Sang YouTuber lantas menyatakan kalau member ITZY tampaknya mendengar apa yang dia katakan hingga membuat salah satu anggota pindah tempat duduk. Dia pun mengaku sempat berusaha berbicara dengan para anggota ITZY, namun usahanya dihentikan oleh manager ITZY.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"