Keren! Nayeon TWICE Jadi solois K-pop Wanita Pertama yang Cetak Dua Album 10 Teratas di Billboard 200

Keren! Nayeon TWICE Jadi solois K-pop Wanita Pertama yang Cetak Dua Album 10 Teratas di Billboard 200

Mini album solo baru Nayeon TWICE “NA” dan judul lagunya “ABCD” membuat debut yang kuat di berbagai tangga lagu Billboard.

“NA” memasuki chart Top 200 Albums Billboard (peringkat mingguan dari album paling populer di Amerika Serikat) di No. 7, menyamai rekor sebelumnya yang dibuat oleh mini album debut Nayeon “IM NAYEON” untuk album dengan peringkat tertinggi oleh a solois K-pop wanita dalam sejarah Billboard 200. (Pada saat debutnya, “IM NAYEON” juga merupakan album solo K-pop pertama yang masuk 10 besar tangga lagu.)

Dengan entri baru ini, Nayeon menjadi solois K-pop wanita pertama yang mencetak dua album 10 teratas di Billboard 200.

Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), “NA” memperoleh total 47.000 unit album setara selama minggu yang berakhir pada tanggal 20 Juni. Skor total album ini terdiri dari 43.000 penjualan album tradisional—menjadikannya album terlaris minggu ini di Amerika Serikat—dan 4.000 unit album setara streaming (SEA), yang berarti 5,41 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

Mini album Nayoung "Na" (shopee.com)

“NA” juga menduduki tiga tangga lagu Billboard yang berbeda pada minggu ini: mini album ini debut di No. 1 di tangga lagu Penjualan Album Teratas Billboard, tangga lagu Penjualan Album Teratas Saat Ini, dan tangga lagu Album Dunia.

Sementara itu, judul lagu baru Nayeon “ABCD” debut di No. 2 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, No. 34 di Global Excl. Tangga lagu AS, dan No. 54 di Global 200.

Terakhir, Nayeon masuk kembali ke Billboard’s Artist 100 di No. 9, menandai minggu keenamnya yang tidak berturut-turut di chart sebagai solois. Nayeon saat ini memegang rekor solois K-pop wanita dengan peringkat tertinggi dalam sejarah Artist 100 (di mana ia sebelumnya mencapai puncak No. 5). Selamat Nayeon!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"