Kalahkan Rekor BTS Di Sejarah Situs Musik Korea, NewJeans Tuai Reaksi Tak Terduga Dari K-Netz

Kalahkan Rekor BTS Di Sejarah Situs Musik Korea, NewJeans Tuai Reaksi Tak Terduga Dari K-Netz

NewJeans semakin menguatkan statusnya sebagai 'Rookie Monster'. Bahkan kini, grup beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein itu bisa mengalahkan senior satu agensinya, BTS dalam sejarah situs musik di Korea Selatan. 

Hal ini, setelah NewJeans mendapat sertifikasi Perfect All-Kill (PAK). Pada 2 Februari 2023, NewJeans mengukir sejarah sebagai grup yang mendapat sertifikasi PAK terbanyak berkat lagu barunya bertajuk 'Ditto' yang dirilis pada 19 Desember 2022. 

Lagu itu memuncaki semua situs musik besar Korea Selatan termasuk Melon, Genie Music, YouTube Music, FLO, VIBE dan Bugs secara bersamaan selama 611 kali. Dengan begitu, NewJeans secara resmi merebut posisi senior mereka, BTS berkat prestasi ini.

Pencapaian NewJeans Kalahkan BTS (Allkpop)

Sebelumnya, BTS yang mendapatkan rekor pemilik PAK terbanyak itu. Grup yang dinilai legenda Korea Selatan tersebut mempunyai 610 PAK atas lagu 'Dynamite' yang dirilis pada 2020 lalu. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa label HYBE dipenuhi dengan 'monster digital'. 

Tak hanya itu saja, NewJeans juga menjadi grup idola pertama yang menempati semua 3 posisi tertinggi di Bagan Bulanan MelOn, dengan 'Ditto', 'OMG', dan 'Hype Boy' masing-masing di posisi 1, 2, dan 3. Pencapaian ini pun masih terus bertambah. Lagu tersebut diduga akan kembali mencapai all-kill di minggu ini.

Akan tetapi di tengah kesuksesan NewJeans yang luar biasa, banyak netizen Korea atau K-Netz yang memberikan reaksi tak terduga pada grup di bawah naungan ADOR tersebut. Secara khusus, K-Netz menyebut meski sudah populer di Korea, tapi NewJeans tak bisa dibandingkan dengan BTS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"