Hongseok Pentagon Mendadak Diumumkan Bebas Dari Wamil Padahal Baru 7 Bulan, Ternyata Ini Penyebabnya

Hongseok Pentagon Mendadak Diumumkan Bebas Dari Wamil Padahal Baru 7 Bulan, Ternyata Ini Penyebabnya

Kondisi Hongseok Pentagon langsung membuat penggemarnya khawatir seiring dengan pengumuman resmi yang tiba-tiba disampaikan agensi yang menaunginya, Cube Entertainment pada Senin, 26 Desember 2022. Dalam pernyataannya, agensi mengabarkan Hongseok dibebaskan dari wajib militer (wamil) jauh lebih cepat dari yang seharusnya. 

Diketahui, wamil seharusnya berjalan selama sekitar 2 tahun. Sementara, Hongseok Pentagon baru menjalani tugas wajib militer selama 7 bulan sejak keberangkatannya pada Mei 2022 lalu. Adapun keputusan ini dikarenakan kondisi kesehatan mental yang diderita Hongseok semakin memburuk. 

Idol sekaligus aktor kelahiran 1994 itu dibeberkan punya gangguan panik dan depresi serta akrofobia atau fobia dengan ketinggian. Masalah ini sudah dideritanya sebelum menjalankan wajib militer. Hongseok Pentagon dilaporkan terus mendapatkan perawatan dan konseling.

Hongseok Pentagon Dibebaskan dari Wamil (Instagram)

"Anggota Pentagon, Hongseok yang diklasifikasikan untuk layanan tenaga kerja masa perang, secara medis diberhentikan dari dinas militernya," begitu pernyataan Cube Entertainment dilansir dari Soompi pada Selasa, 27 Desember 2022.

"Hongseok mendapat perawatan dan konseling terus menerus selama dinas militernya karena gejala depresi dan gangguan panik dengan agorafobia yang sudah dideritanya sejak lama," imbuh agensi Cube Entertainment.

Rupanya, gejalanya justru semakin memburuk hingga diputuskan Hongseok tidak bisa melanjutkan wamil. "Namun karena gejalanya semakin memburuk, militer memutuskan bahwa dia tidak mungkin melanjutkan kehidupan militer dan perawatan secara bersamaan, jadi dia telah diberhentikan secara medis," lanjut Cube Entertainment.

Lebih lanjut, agensi menyampaikan permintaan maaf kepada penggemar atas kabar mengejutkan tersebut. Mereka pun memastikan pihaknya akan fokus dan melakukan yang terbaik untuk kesembuhan Hongseok, karena itu adalah yang paling utama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"