Grupnya Disebut Pelopor K-Pop, Jisoo BLACKPINK Beri Jawaban Tak Terduga Sekaligus Menyentuh Ini

Grupnya Disebut Pelopor K-Pop, Jisoo BLACKPINK Beri Jawaban Tak Terduga Sekaligus Menyentuh Ini

Jisoo BLACKPINK langsung menjadi perhatian setelah memberikan tanggapan bijak terkait sebutan 'Pelopor K-Pop' yang disematkan untuk grupnya. Hal ini dibahas idol bernama asli Kim Jisoo itu dalam wawancara bersama majalah ELLE Korea.

Jisoo mendapat kesempatan untuk menghiasi sampul majalah tersebut. Dalam kesempatan itu juga, Jisoo BLACKPINK sempat membahas banyak hal terkait keseharian hingga rencana ke depan. Salah satu topik yang juga dibahas adalah pemikiran soal perjalanan grupnya.

Percakapan ini berkisar setelah BLACKPINK terpilih menjadi penampilan utama dalam British Summer Time Hyde Park 2023 Festival yang digelar pada 2 Juli. Dalam situs web festival itu, BLACKPINK digambarkan sebagai 'Pelopor K-Pop'.

Pemotretan Jisoo BLACKPINK Bersama ELLE (Twitter)

Pewawancara lantas menanyakan pada Jisoo apakah dia benar-benar percaya bahwa BLACKPINK sudah membuka jalan bagi orang lain di industri ini. Jisoo BLACKPINK pun memberikan jawaban tak terduga yang memadukan kerendahan hati dan kepercayaan diri.

Artis asuhan YG Entertainment ini tidak merasa menjadi pelopor sepenuhnya. Jisoo menilai perjalanannya saat ini juga terbantu dengan pengaruh para pendahulunya. Meski begitu, dia juga merasa berperan dalam menavigasi lanskap K-Pop yang terus berkembang. 

"Mungkin 50-50? Kami telah menempuh jalan yang telah dilalui artis lain sebelum kami, tetapi aku yakin kami juga telah menjadi pelopor dalam beberapa aspek, terutama saat memulai debutnya di saat platform sedang berkembang dan aksesibilitas ke K-pop semakin meningkat," ujar Jisoo BLACKPINK.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"