Gila Drakor, Efek Negatif ini Muncul Akibat Kebanyakan Nonton Drama Korea

Gila Drakor, Efek Negatif ini Muncul Akibat Kebanyakan Nonton Drama Korea

Menonton drama Korea menjadi aktifitas menarik dan banyak digemari oleh sebagian besar remaja di Indonesia. Genre yang bervariasi dan sinematografi yang indah menjadi dayatarik kenapa drama Korea begitu diminati, bahkan untuk kaum hawa sampai ada yang gila drakor.

Namun perlu dipahami sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, hal ini berlaku juga untuk menonton drama Korea. Berlebihan menonton juga ada efek negatifnya loh ternyata, penasaran apa saja ? Yuk simak efek negatifnya apa aja .

Ilustrasi Kurang Tidur ( Sumber Website : Hallosehat

1. Obesesi Berlebihan

Menonton drama Korea berlebihan ternyata bisa membuat penontonya terobsesi, alur cerita yang menarik terkadang sampai membuat penonton menyamakan antara kejadian asli dengan realitas hidupnya.Hal inilah yang tidak baik jika diteruskan dan sudah sewajarnya sajalah dalam menonton itu ada batasan pemikiran agar tidak gila drakor.

2. Kurang Tidur

Tergila-gila drakor juga memberikan efek negatif lainnya seperti kurang tidur. Hal ini dikarenakan menonton saat malam hari dan sampai kelewat waktu jam tidur malam. Hal ini biasanya karena keasyikan menonton dan ingin menyelesaikan episode selanjutnya sampai selesai.

3. Kebanyakan Ngemil

Nonton drakor memang tambah asik jika sambil ngemil makanan ringan. Tapi camilan manis dan asin memiliki kalori yang tinggi.Akibatnya jika ngemil terlalu sering akan menimbulkan kelebihan berat badan atau obesitas dan diabetes.

4. Mood Gampang Berubah

Perasaan seseorang yang nonton drakor berlebihan akan memengaruhi mood kamu. Mood kamu akan menjadi lebih berantakan tidak karuan setelah kamu menonton drakor secara berlebihan. Perasaan kamu seharian akan dipengaruhi oleh genre dari drama yang kamu tonton.

Jika kamu nonton drakor secara berlebihan, perasaan kamu akan mengikuti alur cerita yang ditampilkan dalam drakor. Jika alur ceritanya senang, maka mood kamu akan ikut senang. Begitu juga jika alur cerita drama sedih, maka perasaan kamu juga ikut sedih sampai menangis tidak karuan. Apalagi kalau akhir cerita drama yang kamu tonton tidak sesuai dengan akhir yang kamu harapkan. Mood yang tidak karuan ini dapat memicu terjadinya stres berkepanjangan.

5. Menjadi Lebay

Gila nonton drama Korea juga kamu jadi lebay lho. Nah, terkadang kamu suka tenggelam dalam cerita melankolisnya yang mendayu-dayu. Apalagi ada beberapa adegan yang seharusnya biasa aja, tapi malah bisa bikin geregetan sampai ingin banting Hp atau laptop.Apalagi nih kalau ketemu teman yang sama-sama suka drama Korea, pasti bakalan heboh sendiri pas cerita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"