Duh! Super Junior D&E Dituduh Rendahkan Martabat Wanita Gegara Judul Lagu di Album 606

Duh! Super Junior D&E Dituduh Rendahkan Martabat Wanita Gegara Judul Lagu di Album 606

Super Junior D&E  tengah jadi sorotan setelah merilis daftar lagu untuk mini album terbaru mereka. Dua membernya yaitu Donghae dan Eunhyuk langsung ramai dibanjiri kritik karena dianggap merendahkan martabat wanita karena salah satu judul lagunya.

Diketahui, Super Junior D&E bakal comeback dengan mini album ke-5 mereka bertajuk '606' pada 26 Maret mendatang. Jelang perilisannya, pada Kamis, 14 Maret 2024, Super Junior D&E merilis daftar lagu yang akan dimuat dalam mini album tersebut. 

Mini album '606' itu mencakup total 6 lagu diantaranya 'GGB', 'ROSE', 'HANGOVER', 'TWISTED', 'NEW BALANCE' dan 'MISSING PIECES'. Setelah daftar lagunya dirilis, salah satu lagu Super Junior D&E menuai kontroversi dan dibanjiri cibiran pedas.

Daftar Lagu Mini Album Baru Super Junior D&E (Twitter)

Lagu yang dipermasalahkan tersebut yang berjudul 'GGB'. Fans berdebat mengenai kepanjangan dari kata 'GGB atau Jijibe' itu sendiri. Sebab setelah ditelusuri, arti dari kata Jijibae-Gijibae sama halnya dengan istilah yang menghina wanita.

Kata tersebut dianggap mirip dengan pengucapan 'gadis nakal/jalang.' Sebenarnya, belum diketahui pasti maksud sebenarnya dari judul lagu tersebut. Tapi netizen sudah meninggalkan banyak caci maki dan ungkapan kecewa pada Donghae dan Eunhyuk.

"Mereka menyebutnya Jijibe. Pasti ada arti lain kan. Tapi kalian adalah impian dan harapan seseorang, kalian adalah sunbae yang telah lama berkecimpung di industri ini dan menjadi contoh dan kalian adalah idol dengan lebih dari 80% penggemar perempuan," kata netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"