Apakah Fans Kpop di Indonesia Terbesar di Dunia? Berikut Negara dengan Fans Kpop Terbesar Global Menurut Twitter

Apakah Fans Kpop di Indonesia Terbesar di Dunia? Berikut Negara dengan Fans Kpop Terbesar Global Menurut Twitter

Tak dapat dipungkiri, Kpop telah jadi fenomena global yang luar biasa dampaknya. Konon saking populernya, fans Kpop di Indonesia terbesar di dunia! Sementara itu, popularitas tiap artis K-pop berbeda tergantung pada benua. Boy band super seperti BTS mendapatkan penayangan terbanyak di AS dengan 30,6% dan Eropa dengan 27,9%, sedangkan girl grup Blackpink memiliki penayangan tertinggi di Asia dengan 19%.

 

Negara-negara dengan jumlah penonton tertinggi adalah Indonesia (2,62 miliar penayangan, 9,9%), Thailand (2,15 miliar, 8,1%), Vietnam (1,96 miliar, 7,4%), dan Amerika Serikat (1,95 miliar, 7,4%), menunjukkan popularitas tinggi dari K-pop di Asia Tenggara.

 

Kota dengan penayangan klip YouTube K-pop tertinggi adalah Kota Ho Chi Minh, Vietnam, dengan rata-rata orang menonton klip tersebut sebanyak 393,2 kali. Kedua adalah Bangkok, Thailand, dengan 115,1 mengalahkan Seoul (91,1), diikuti oleh Jakarta, Indonesia, (73,2) dan Singapura (34,2).

Para fans Kpop dari berbagai negara (m.dreamers.id)

 

Pada tahun 2020, #KpopTwitter sekali lagi menunjukkan kekuatannya dengan memecahkan rekor sebelumnya yaitu 6,7 miliar Tweet. Kemudian pada tahun 2021, percakapan #KpopTwitter menjadi lebih beragam dan bersemangat, terjadi peningkatan volume Tweet soal Kpop sebesar 16% secara global.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"