Alasan Kepala Paspampres Korsel Resign Usai Ketahuan Tahan 6 Undangan BLACKPINK Dari Ibu Negara Amerika

Alasan Kepala Paspampres Korsel Resign Usai Ketahuan Tahan 6 Undangan BLACKPINK Dari Ibu Negara Amerika

Nama BLACKPINK ikut menjadi topik panas diplomasi dan keamanan Korea Selatan. Hal ini seiring dengan keputusan kepala Kantor Keamanan Nasional Korea Selatan, Kim Sung Han untuk mundur dari jabatannya pada 29 Maret kemarin. 

Keputusan mundur Kepala Paspampres ini dikabarkan berkaitan dengan undangan Ibu Negara Amerika Serikat untuk BLACKPINK yang tertahan. Seperti diketahui, BLACKPINK menjadi salah satu artis yang diminta hadir dalam pertemuan diplomatik Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Rupanya, undangan untuk BLACKPINK ini seharusnya sudah sampai sejak Januari 2023 lalu. Namun kabar kehadiran grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose ini baru beredar pada pertengahan Maret 2023. Artinya tertunda sampai dua bulan lamanya.

Jill Biden Undang BLACKPINK (Berbagai Sumber)

Dikutip dari The Korea Herald, awalnya Ibu Negara Amerika Serikat, Jill Biden yang punya ketertarikan tinggi terhadap budaya Korea, mengusulkan agar BLACKPINK bisa tampil dengan Lady Gaga dalam pertemuan yang bakal diadakan pada April mendatang tersebut.

Dari kabar yang beredar, Jill Biden sudah mengajukan proposal undangan BLACKPINK sebanyak 6 kali. Pemerintah Amerika bahkan beberapa kali mengirimkan permintaan respons karena tidak ada tindak lanjut atau jawaban pasti dari kantor pemerintah Korea Selatan. 

Tapi Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol baru mengetahui ada kelalaian pegawai dan kesalahan protokol ini pada 9 Maret. Presiden Yoon pun disebut sangat marah. Menurut sumber, kegagalan melaporkan permintaan untuk penampilan Jennie cs ini menimbulkan ketidakpercayaan dari Yoon Suk Yeol ataupun pemerintah Amerika.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"