5 Kontroversi yang Menyeret Idol Kpop di Tahun 2023

5 Kontroversi yang Menyeret Idol Kpop di Tahun 2023

Selain comeback-nya para selebritis Kpop, penampilan variety show, dan konten di balik layar lainnya yang dinantikan para penggemar, mereka juga dihadapkan pada kontroversi yang membuat idola K-pop mendapatkan citra negatif.

Berikut ini 5 kontroversi yang menyeret nama para idol Kpop. 

1. Hwasa MAMAMOO

Gerakan Hwasa yang dianggap vulgar saat perform (kpopchart.net)

Hal ini terjadi pada tanggal 12 Mei 2023 ketika Hwasa tampil di Festival Universitas Sungkyunkwan sebagai bagian dari acara TVN Dancing Queens on the Road. Penyanyi itu menyanyikan singelnya, yang tidak disukai sebagian orang. Sebuah asosiasi menuduh bahwa dia membuat gestur seronok selama penampilannya diadukan ke polisi. Mereka juga menuduhnya menyebabkan ketidaknyamanan bagi pemirsa.

2. Kai EXO

Pada tanggal 3 Mei 2023, agensi Kai, SM Entertainment, merilis pernyataan yang mengumumkan wajib militer mendadak sang idola. Mengingat Kai sedang mempersiapkan comeback dengan EXO sebagai full grup, para penggemar pun dibuat bingung. Meskipun agensi Kai berusaha menutupinya sebagai akibat dari perubahan peraturan yang dilakukan oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer, hal itu kemudian terbukti sebagai fakta yang salah.

3. Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO 

Insiden mengejutkan lainnya seputar anggota EXO yang masuk dalam daftar kontroversi K-pop pada tahun 2023 bisa dibilang merupakan kejadian baru. Baru-baru ini terungkap bahwa Baekhyun, Xiumin, dan Chen mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment terkait pemutusan kontrak mereka dengan agensi tersebut.

4. Heechul Super Junior



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"