4 Idol K-Pop Ini Hampir Menyerah Sebagai Penyanyi Sampai Kabur Dari Agensi, Nomor 3 Sekarang Jadi Musisi Dunia

4 Idol K-Pop Ini Hampir Menyerah Sebagai Penyanyi Sampai Kabur Dari Agensi, Nomor 3 Sekarang Jadi Musisi Dunia

Sudah bukan rahasia kalau perjalanan menjadi idol K-Pop sangat sulit. Pengalaman mereka semasa trainee terbilang merupakan fase terberat bagi seorang idol K-Pop. Saking kerasnya perjalanan audisi dan kehidupan training, ada kalanya mereka tidak bisa menahan diri.

Apalagi, agensi sudah menetapkan aturan yang ketat untuk mereka. Alhasil, tak sedikit yang hampir menyerah di tengah jalan dan menghentikan mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi. Mereka bahkan sempat melarikan diri dari perusahaan sewaktu trainee.

Hanya saja, mereka akhirnya kembali setelah mempertimbangkan berbagai hal. Berikut ini dirangkum lima idol K-Pop yang hampir menyerah dan kabur dari agensi. Penasaran siapa saja mereka dan seperti apa pengalamannya? Scroll buat penjelasannya!

B.I eks iKON

B.I eks iKON B.I eks iKON Semasa Trainee (YouTube)

Sebelum resmi debut, B.I dan rekan-rekannya di iKON pernah tampil dalam program survival Mix and Match. Di acara itu, rapper bernama asli Kim Hanbin itu pernah menunjukkan betapa dirinya tertekan karena selalu menginginkan hasil yang sempurna untuk memperjuangkan debutnya.

B.I pun merasa semakin terbebani karena perannya sebagai leader grup sekaligus penulis dan produser lagu. Ditambah lagi, pada saat bersamaan, B.I disibukkan untuk mengikuti program Show Me The Money. Akhirnya, idol kelahiran 1996 ini memilih melarikan diri.

Selama 4 jam, B.I tidak ada kabar dan langsung membuat rekannya khawatir. Sampai akhirnya, dia kembali ke agensi. Di situ, B.I mengaku melarikan diri ke taman dan sempat kepikiran untuk lari ke Busan. Namun niat itu diurungkannya.

Setelah ditemukan oleh staf agensi, B.I mengaku sangat lelah karena beberapa hasil tidak sesuai dengan ekspektasinya. Untunglah, dia kembali setelah perasaannya membaik. Kini, B.I masih aktif bersolo karier setelah keluar dari iKON dan sempat tersandung kasus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"