3 Pelajaran dari Drama Korea “Marry My Husband” yang Bisa Diterapkan di Kehidupan Nyata

3 Pelajaran dari Drama Korea “Marry My Husband” yang Bisa Diterapkan di Kehidupan Nyata

Drama Korea "Marry My Husband " sempat menjadi favorit para pecinta drakor pada awal Januari lalu. Siapa sangka, ternyata ada sejumlah pelajaran dari drama "Marry My Husband yang bisa diterapkan di kehidupan nyata.

Drama Korea "Marry My Husband" menceritakan tentang kehidupan Kang Ji Won yang diperankan oleh Park Min Young. Ji Won hidup sebatang kara setelah ayahnya meninggal dunia. Dalam kehidupannya dia berpacaran dan menikah dengan Park Min Hwan yang diperankan oleh Lee Yi Kyung. 

Setelah menikah dengan Park Min Hwan ternyata kehidupan Ji Won tidak sejahtera. Dia justru mengalami kesulitan karena harus berhadapan dengan sifat buruk mertuanya, juga perselingkuhan suaminya.

Bahkan dia juga divonis menderita kanker. Dari kehidupan yang begitu sulit tersebut, drama Korea yang satu ini ternyata juga menghadirkan pelajaran hidup yang dapat diterapkan di kehidupan nyata. Lantas, apa saja pelajaran hidup yang bisa diambil dari “Marry My Husband”?

1. Kenali Orang yang Benar-Benar Tulus

Pelajaran dari Drama Korea (via IDN Times)

Sebelum “terlahir kembali” Kang Ji Won hidup menderita karena dia menyangkal kenyataan bahwa sahabatnya, Jung Soo Min, adalah duri dalam dalam daging. Karenanya, dalam kehidupan nyata, waspadalah dengan orang di sekitar.

Ada orang yang benar-benar baik dan ada orang yang hanya berpura-pura baik. Maka dari itu, kamu wajib mengenali mereka. Jangan sampai kamu salah paham, dan mengira orang yang berniat jahat padamu justru kamu pikir baik karena mereka pintar memanipulasi keadaan.

2. Setiap Kejahatan Ada Karmanya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"