10 Lagu Korea yang Paling Hits di Tahun 2023, Mana Favoritmu?

10 Lagu Korea yang Paling Hits di Tahun 2023, Mana Favoritmu?

Kpop belum pernah semenyenangkan ini sebelumnya. Bisa dibilang, kita berutang banyak kepada girl group dan solois yang telah mendominasi dunia musik Kpop setahun terakhir. Sebab kebanyakan dari lagi yang populer di tahun ini memang dibawakan girl group.

Untuk merangkumnya, berikut 10 Lagu Kpop yangviral dan hits di tahun 2023:

1. (G)I-DLE - ‘Queencard’

(G)I-DLE - ‘Queencard’ (asianjunkie.com)

'Queencard' adalah puncak dari karya (G)I-DLE yang selama ini telah bekerja keras tanpa kenal lelah untuk membangun dan menyempurnakannya selama beberapa tahun terakhir. Mereka tidak takut untuk mempertanyakan, menantang, dan membentuk teladan baru, dan filosofi itulah yang membuat mereka begitu menarik untuk diikuti.

Lagu 'Queencard' meneriakkan pemberdayaan diri dan mengajarkan kekuatan yang dapat kamu berikan pada dirimu sendiri saat kamu tidak punya masalah. Lirik di bagian jembatannya yang energik dan inklusiflah gak ada lawan!: “Seorang gadis mengenakan apa pun”, “Seorang gadis yang kurus atau gemuk”, “Seorang gadis yang penuh percaya diri ”.

2. aespa - ‘welcome to MY world’

aespa tidak pernah berjuang untuk menyalurkan energi gadis keren mereka ke dalam lagu-lagu hits yang membuat kebisingan, tetapi di mini album 2023 mereka ‘MY WORLD’, mereka benar-benar berada di dunia mereka sendiri.

Menetapkan nada dengan alkimia yang disempurnakan antara keras dan lembut (atau, dalam istilah mereka, asin dan manis), aespa dengan lembut membujuk pendengar ke dalam lanskap album yang subur dan bertekstur pada pembuka ‘selamat datang di dunia SAYA’.

3. FIFTY FIFTY - 'Cupid'

Apa yang membuat 'Cupid' menarik dan menawan adalah bagaimana lagu tersebut mengungkapkan berbagai emosi patah hati tanpa membuatnya terlalu berlebihan. Lagu ini menghargai setiap kesedihan yang terjadi setelah patah hati, bahkan ketika kita memprosesnya dengan merasa kesal pada pasangan atau menyebut cinta itu sendiri 'bodoh'. Tentu saja, kita sekarang lebih tahu sebagai orang dewasa. Kita mungkin menertawakan cinta yang gagal itu, tapi 'Cupid' menganggap serius patah hati masa muda kita, dan itulah yang kita sukai..



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"