10 Film Korea Terbaik yang Tayang Tahun 2023, Wajib Tonton Sebelum Tahun Baru!

10 Film Korea Terbaik yang Tayang Tahun 2023, Wajib Tonton Sebelum Tahun Baru!

Dalam satu dekade terakhir, sinema Korea mengalami momen terobosan di berbagai negara. Tahun 2023 menjadi tahun yang luar biasa bagi para penggemar K-content karena Netflix menyumbangkan beberapa film Korea terbesarnya, termasuk beberapa film aksi yang telah lama ditunggu-tunggu dan film dokumenter panjang tentang awal karier Bong Joon- ho. 

Sementara itu, film terkenal seperti "Return to Seoul" dan "Past Lives" mengeksplorasi kehidupan wanita Korea dari seluruh dunia.

Berikut 10 film Korea terbaik di tahun 2023:

1. "Unlocked"

Film "Unlocked" (tribunnews.com)

FIlm yang didaptasi film thriller Jepang "Stolen Identity" ini adalah mimpi terburuk bagi wanita yang terobsesi dengan teknologi. Suatu hari dalam perjalanan pulang kerja, Na-mi (Chun Woo-hee dari Be Melodramatic) kehilangan ponsel cerdasnya dan dikembalikan oleh Jun-yeong (Yim Si-wan dari Run On), setelah dia menginstal spyware. Orang asing itu mulai melacak kehidupan sehari-harinya dan akhirnya mendekatinya sambil menyembunyikan identitasnya. Sekitar waktu yang sama ketika kehidupan sehari-hari Na-mi menjadi tidak terkendali, ayah Jun-yeong, detektif polisi Ji-man (Kim Hee-won), menemukan jejak putranya di TKP.

2. "Kill Bok-soon"

"Kill Bok-Soon" diperankan oleh bintang "Crash Course in Romance" Jeon Do-yeon, wanita tersebut adalah ibu dari seorang putri remaja dan seorang pembunuh profesional legendaris dengan tingkat keberhasilan 100 persen. 

Terjebak di antara "misi membunuh seseorang dan misi membesarkan seorang anak", Boksoon dilemparkan ke dalam konfrontasi membunuh-atau-dibunuh setelah dia menolak menyelesaikan tugas. 

3. "The Point Men"



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"