Ternyata Minum Es Teh Pas Buka dan Sahur Bisa Bahaya Buat Kesehatan Loh!

Ternyata Minum Es Teh Pas Buka dan Sahur Bisa Bahaya Buat Kesehatan Loh!

Gak dipungkiri lagi, kalau teh adalah minuman sejuta umat di Indonesia. Entah itu es teh atau teh manis, selalu ada di tempat makan. Mulai dari angkringan pinggir jalan sampek restauran mewah juga tetep ada menu teh.

Tergantung tempatnya, teh di tempat makan mahal juga bakalan lebih tinggi derajadnya dibandingkan dengan es teh 2000-an. Wkwkwk

Pas buka puasa dan sahur teh menjadi salah satu hidangan yang sering muncul. Murah dan mudah dibuat. Segelas es teh bener-bener surga bagi yang udah puasa seharian. Apalagi cuaca panas dan bikin tenggorokan kering.

Kesegaran es teh (foodpaw.com)

Pas sahur, teh hangat juga sering menemani hidangan yang udah tersedia. Buat anak kosan mah teh adalah pilihan hemat namun nikmat. Ya gak gengs?

Tapi konsumsi es teh bisa punya dampak negatif loh pada kesehatan. Siapa sangka es teh aja ada bahayanya??

Pas puasa, tubuh kekurangan cairan, jadi butuh lebih banyak asupan cairan pas buka dan sahur. Nah, jika kita meminum teh pada saat sahur dan berbuka puasa, maka efeknya malah sebaliknya.

Teh memiliki efek diuretik atau kondisi yang membuat tubuh sering ingin buang air kecil. Kalau kebanyakan minum teh, cairan tubuh bakal lebih cepat keluar tanpa sempat diserap sama tubuh gengs.

Teh hangat manis (medicalnewstoday.com)

Semakin banyak minum es teh, emang sih rasanya segar di tubuh dan tenggorokan. Tapi nyatanya tubuh malah gak dapet asupan cairan yang cukup.

Minum teh yang terlalu kental juga gak baik buat tubuh pas lagi puasa. Bisa membahayakan tenggorokan dan menyebabkan imunitas tubuh turun gengs.

Teh juga menyebabkan gangguan pencernaan dan memicu kontraksi pada lambung ketika diminum pas perut kosong. Jadi pas buka puasa teh justru gak disarankan gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"