Ternyata, Jeruk Nipis Bisa Bikin Wajah Awet Muda Lho! Ini Manfaat Lainnya

Ternyata, Jeruk Nipis Bisa Bikin Wajah Awet Muda Lho! Ini Manfaat Lainnya

Jeruk nipis sudah menjadi salah satu bahan dapur yang sering kita gunakan. Namun, tak banyak yang tahu jika buah ini punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit. Ingin tahu apa saja manfaat yang bisa didapat dari jeruk nipis? Berikut penjelasannya.

1. Bikin wajah awet muda

Dari kutipan laman Legend's Creek Farm, mengkonsumsi perasan air jeruk nipis setiap hari bisa menjadi sumber antioksidan yang tinggi karena kandungan vitamin C dan flavonoid.

Kedua zat inilah yang juga ditemukan di berbagai produk skincare masa kini. Itu sebabnya, buah asam ini bisa dimanfaatkan untuk membuat wajah lebih awet muda.

2. Mengatasi noda hitam wajah

Ilustrasi wajah awet muda (via freepik)

Bila kamu punya bintik hitam di wajah, kamu bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk mengobatinya. Caranya pun mudah yaitu dengan mengoleskan perasan jeruk dengan cotton bud, kemudian oleskan ke area wajah yang penuh dengan bintik. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Meredakan jerawat

Sudah tahu kan kalo manfaat terbesar dari jeruk nipis adalah mengatasi jerawat? Ya, jeruk nipis memiliki sifat antibakteri sehingga bisa meredakan penyebaran bakteri yang memicu jerawat di wajah.

4. Bahan eksfoliasi sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah bisa membuat kulit terlihat kusam. Meskipun sel kulit mati bisa hilang dengan sendirinya, namun proses ini bisa berlangsung cukup lama.

Kamu bisa memakai jeruk nipis untuk membantu mengeksfoliasi sel kulit mati pada kulit. Selain itu, jeruk nipis juga dapat mencegah sel kulit mati yang menyumbat pori dan menimbulkan bintik hitam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"