Kisah Wanita Suka Mengalami Deja Vu, Ternyata Kena Kanker Otak Langka

Kisah Wanita Suka Mengalami Deja Vu, Ternyata Kena Kanker Otak Langka

Seorang wanita menceritakan kisah kesehatannya. Ia mengidap kanker otak langka. Kirsty Connel, wanita asal Inggris mengungkapkan jika awalnya ia sering sakit kepala yang hebat. Selain itu, Connel juga kerap mengalami deja vu.

Pihak dokter sempat mendiagnosis bila Connell mengalami migrain karena pengaruh hormon. Namun usai melakukan MRI, dokter menemukan adanya tumor di otak Connell.

"Ketika saya dibawa ke ruang keluarga, saya tahu ada yang tidak beres, dan di sana mereka memberitahu saya kalau ada tumor di otak saya," ujar Connell, dikutip dari The Sun, Rabu (q2/6/2024).

Dokter menjelaskan jika Connell mengidap oligodendroglioma, alias kanker otak langka yang kasusnya hanya 3-4 persen di dunia.

Ilustrasi orang sakit kepala (via halodoc)

Tak hanya sering sakit kepala dan deja vu, Connell mengaku sering merasakan pengalaman keluar dari tubuh. Dirinya sering merasa bisa melihat jiwanya sedang berbicara dengan orang lain, memasak, atau pergi ke suatu tempat.

Hal itu awalnya terjadi beberapa detik saja. Tetapi semakin lama semakin intens dan sering, hingga membuat Connell memutuskan untuk memeriksakan diri. Connell pun akhirnya menjalani prosedur craniotomy untuk menangani oligodendroglioma yang diidapnya.

"Pikiran pertama saya adalah tidak mungkin saya bisa bangun untuk operasi. Saya sudah pernah menghilangkan tahi lalatnya sebelumnya dan itu benar-benar membuat saya kesal, tapi saya benar-benar dirawat," ucapnya.

"Saya merasa sangat beruntung karena para ahli bedah mampu menghilangkan setiap bekas tumor saya, dan saya tahu hasilnya bisa sangat berbeda," pungkas Connell.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"