Kesel Punya Rambut Bercabang? Coba Atasi dengan Cara ini!

Kesel Punya Rambut Bercabang? Coba Atasi dengan Cara ini!

Ujung rambut bercabang terjadi ketika ujung rambut menjadi kering, rapuh, dan berjumbai. Mereka mungkin menyerupai ujung tali yang terurai.

Paparan kondisi cuaca ekstrem, dan teknik perawatan rambut seperti mengeringkan rambut, meluruskan, dan mengeriting dapat menyebabkan rambut bercabang. Hal ini juga disebabkan oleh produk rambut kimia. Dengan banyaknya orang yang menggunakan produk rambut setiap hari, ujung rambut bercabang sering terjadi. Hampir setiap orang akan menghadapi masalah ini suatu saat, jika tak merawat rambut dengan baik.

Cara Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Rambut bercabang karena pewarnaan rambut (bobobox.com)

Sayangnya, masalah rambut bercabang ini tak bisa diperbaiki. Satu-satunya cara untuk menghilangkannya adalah dengan memotong bagian rambut yang bercabang. Sementara itu, untuk memperbaiki rambut kering agar tidak jadi rambut bercabang lagi, kamu perlu melakukan perwatan rambut seperti masker rambut.

Masker rambut adalah perawatan deep conditioning yang membantu mengembalikan kelembapan rambut dan memperkuat batang rambut. Mereka bagus untuk menyembunyikan ujung rambut bercabang dan memperbaiki penampilan rambutmu secara keseluruhan.

Kondisioner tanpa bilas biasanya diaplikasikan pada rambut bersih dan dikeringkan dengan handuk dengan lembut. Membagi rambut selama pengaplikasian dapat membantumu mengaplikasikan kondisioner dengan benar dari akar hingga ujung.

Kamu bisa mendapatkan masker rambut dan kondisioner tanpa bilas di sebagian besar toko obat dan toko perlengkapan kecantikan, atau kamu bisa membuatnya sendiri. Saat menyiapkan kondisionermu sendiri, pilihlah bahan-bahan yang membantu menutrisi rambutmu seperti: Argan oil, alpukat, minyak kelapa, telur, dan lain-lain.

Selain masker rambut, kamu bisa mencegah rambut bercabang dengan tidak sering-sering keramas, meminimalisasi penggunaan hair dryer atau catokan rambut, dan menjaga asupan makanan bergizi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"