Kebiasaan Memangku Laptop Memicu Gangguan Kesuburan pada Pria

Kebiasaan Memangku Laptop Memicu Gangguan Kesuburan pada Pria

Laptop merupakan barang wajib yang dimiliki banyak orang karena digunakan untuk bekerja atau belajar. Kondisi pandemi COVID-19 yang membuat orang harus bekerja, kuliah, atau sekolah dari rumah mengharuskan beraktivitas dengan laptop. Tapi ada orang yang memilih menggunakan laptop sambil memangku, tidak diletakan di meja.

Kabarnya kebiasaan memangku laptop adalah hal yang harus dihindari. Sebab memangku laptop yang terlalu sering dapat memicu beberapa gangguan kesehatan. Apa saja gangguan yang bisa dialami seseorang?

1. Masalah Punggung

Biasanya saat memanggu laptop kondisi kita dalam posisi duduk yang tidak sempurna atau tidak ideal sehingga membuat punggung menjadi nyeri atau sakit. Tak hanya punggung karena bagian pundak dan leher juga ikut sakit karena terlalu lama duduk sembari membungkuk.

Ilustrasi Sakit Punggung (Alodokter)

2. Gangguan Pada Kulit

Dilansir dari Kontan, memangku laptop dalam waktu lama bisa sebabkan kulit berubah warna menjadi cokelat dan muncul bintik-bintik atau ruam pada bagian tubuh seperti paha. Hal ini disebabkan karena paparan panas dalam laptop tersebut

3. Pengaruhi Kesuburan

Khususnya pada pria, laptop memancarkan sebuah gelombang elektromagnetik yang juga tersambung ke internet tanpa kabel atau wifi. Saat laptop dipangku posisi laptop dekat dengan sistem reproduksi pria yang bisa menimbulkan jumlah sel sperma pada pria.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"