Ini Dia Beberapa Fakta Susu A2 yang Diklaim Lebih Sehat Dari Susu Sapi Biasa

Ini Dia Beberapa Fakta Susu A2 yang Diklaim Lebih Sehat Dari Susu Sapi Biasa

Susu telah menjadi jenis minuman yang punya banyak nutrisi untuk tubuh. Dari protein, kasium, zinc, hingga vitamin B12.

Karena semakin banyaknya konsumen susu di dunia, kini telah banyak ditemukan jenis-jenis susu yang punya berbagai manfaat. Salah satunya adalah susu A2 yang diklaim jauh lebih bermanfaat dibanding susu pada umumnya. Apa saja? Berikut adalah beberapa fakta mengenai susu A2 yang perlu kamu tahu.

# Hanya mengandung Beta-casein

Ilustrasi susu (blomin.com)

Dikutip dari Healthline, kandungan Casein adalah protein terbesar yang terdapat di dalam susu. Casein ini sendiri punya beberapa jenis yang salah satunya adalah beta-casein. Nah, kandungan A1 dan A2 beta-casein inilah yang paling sering ditemukan di dalam susu.

Sesuai namanya, susu A2 cuma mengandung A2 beta-casein. Jadi inilah yang membedakannya dengan susu sapi lainnya yang punya kandungan A1 dan A2 Beta-casein sekaligus.

# Diproduksi dari sapi pilihan

Susu A2 cuma diproduksi dari sapi-sapi pilihan tanpa adanya rekayasa genetik. Itu artinya, sapi-sapi yang digunakan harus diseleksi terlebih dulu dengan melakukan tes DNA untuk membuktikan kalo sapi tersebut cuma menghasilkan kandungan A2 beta-casein saja.

Nah, pengujiannya sendiri dilakukan menggunakan sampel rambut. Selain itu, pengujian juga dilakukan pada susu yang udah dihasilkan, lalu dipastikan bahwa di dalamnya tidak ada kandungan A1.

# Mudah dicerna



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"