Gak Banyak yang Tahu, Berikut Ini 5 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Gak Banyak yang Tahu, Berikut Ini 5 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Jika kamu sedang mencari bahan alami yang memiliki banyak manfaat, daun binahong bisa menjadi pilihan. Manfaat daun binahong berasal dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya. Mulai dari antioksidan, flavonoid, alkaloid, dan lain sebagainya.

Kandungan-kandungan tersebut dapat melawan radikal bebas penyebab berbagai jenis penyakit. Dengan begitu, kondisi tubuh secara keseluruhan bisa terjaga. Oleh karena itu, usahakan untuk mengkonsumsi daun binahong secara rutin.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu perlu mengolah daun binahong dengan cara yang benar. Misalnya, jangan menyimpan daun binahong di lemari es atau memanaskan kembali daun binahong. Dengan mengkonsumsi daun binahong dengan benar, manfaat tersebut akan terasa di tubuhmu.

Teh daun binahong (portaljember.pikiran-rakyat.com)

Nah, berikut ini beberapa manfaat daun binahong untuk kesehatan:

1. Mengobati Penyakit Ginjal

Mengutip dari Drhealthbenefits.com, daun binahong bermanfaat untuk mengobati penyakit ginjal. Cara yang perlu kamu lakukan sangatlah mudah. Pertama, rebus 10-15 lembar daun binahong dalam segelas air. Minum air rebusan tersebut tiga kali sehari.

Namun, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter, ya. Tujuannya untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Apalagi jika saat ini kamu sedang mengonsumsi obat jenis lain. Dikhawatirkan konsumsi daun binahong justru akan mengganggu efektivitas obat.

2. Meningkatkan Nafsu Makan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"