COVID-19 Makin Menggila, Tambahkan Nutrisi Ini Agar Imun Si Kecil Tetap Terjaga

COVID-19 Makin Menggila, Tambahkan Nutrisi Ini Agar Imun Si Kecil Tetap Terjaga

Virus Covid-19 sudah setahun lebih menguasai dunia. Setelah ditemukan vaksin untuk mencegahnya, kini virus malah semakin mengganas karena munculnya varian baru yang penularannya lebih cepat dan berbahaya. Ketika virus semakin menggila, banyak masyarakat yang masih membandel dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pada awalnya virus ini menyerang lansia dan orang dewasa yang mempunyai imunitas tubuh yang rendah. Namun lama kelamaan, anak-anak juga banyak yang terkena imbas dari virus ini. Bahkan balita pun juga ada yang sudah terpapar virus corona.

COVID-19 pada anak (via Kompas)

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para orangtua untuk mencegah anak-anaknya terpapar virus ini. Salah satunya adalah menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakaikan masker ke manapun sang anak pergi, mencuci tangan dengan sabun dan juga menjaga kebersihan. Selain itu, orang tua juga dapat meningkatkan system imun anak agar anak bisa terhindar dari paparan virus COVID-19.

Cara meningkatkan sistem imun pada anak sebenarnya tidak susah, cukup dengan memberikan MPASI bernutrisi yang cukup kepada anak. Lalu apa pentingnya memberi tambahan nutrisi pada anak? Dokter spesialis anak, konselor laktasi dan MPASI dr. Dini Astiyarni, Sp.A mengatakan bahwa pentingnya memberi MPASI bernutrisi pada anak adalah untuk membantu tumbuh kembang sang anak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"