Berjuta Manfaat Lidah Buaya, Baik untuk Kesehatan Tubuh Maupun Kecantikan

Berjuta Manfaat Lidah Buaya, Baik untuk Kesehatan Tubuh Maupun Kecantikan

Kamu pasti sudah gak asing lagi dengan tanaman lidah buaya. Tanaman yang punya batang tebal dan berduri. Isi batangnya bisa diolah jadi produk kecantikan dan bisa juga dikonsumsi untuk minuman. Gelnya yang bening dan berlendir sendiri ternyata bagus untuk kesehatan tubuh dan kecantikan lho!

Apa aja sih sebenarnya kandungan lidah buaya? 

Tanaman sejuta manfaat ini punya kandungan vitamin, mineral, gula, enzim, lignin, asam amino, saponin, dan asam salisilat. Gak heran sih kenapa manfaatnya banyak banget. Kandungannya aja juga seabrek.

Karena kandungannya yang beragam dan fungsinya inilah, tanaman lidah buaya sering dijadikan sebagai makanan, produk kecantikan, dan bahan obat.

Nah, buat kamu yang masih penasaran sama manfaat dari lidah buaya, yuk tengok berikut ini khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Menyembuhkan Luka

Manfaat lidah buaya untuk menyembuhkan luka (milenials.id)

Buat kalian yang mengalami luka bakar, jatuh, luka gores, atau apa pun. Coba deh oleskan gel lidah buaya ke bagian yang terluka. Lidah buaya memang terbukti bisa mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan produksi kolagen di kulit.

2. Mengurangi Kadar Gula Darah

Lidah Buaya ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insuli lho ges. Caranya dengan minum jus lidah buaya sebanyak satu dendok makan, dua kali sehari.

3. Menyehatkan Rambut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"