Bahaya Disengat Tawon Ndas Seperti yang Dialami pada Prajurit Kostrad TNI Saat Bertugas

Bahaya Disengat Tawon Ndas Seperti yang Dialami pada Prajurit Kostrad TNI Saat Bertugas

Tawon Ndas merupakan tawon Vespa Affinis yang memang salah satu jenis tawon yang berbahaya. Tawon ini mempunyai ciri-ciri ukuran tubuhnya berukuran sepanjang kurang lebih tiga sentimeter.

Warna tawon ini didominasi hitam dengan gelang warna kuning atau oranye di bagian perutnya.

Mirip seperti tawon yang digambarkan di film-film kartun yang punya warna belang hitam kuning.

Yang tak banyak orang tahu, sengatan tawon ndas ini sangat berbahaya bahkan bisa mengancam nyawa jika terjadi bersamaan oleh lebih dari 2 tawon. Seperti peristiwa yang dialami salah satu prajurit Kostrad TNI ketika bertugas.

# Peristiwa 8 Tawon Ndas yang Menyengat Prajurit Kostrad Hingga Stroke

# Peristiwa 8 Tawon Ndas yang Menyengat Prajurit Kostrad Hingga Stroke Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita yang stroke akibat disengat tawon (makassar.terkini.id)


Bahaya tawon ndas memang bukan main. Belum lama ini, seorang prajurit Kostrad TNI dikabarkan mengalami serangan stroke hingga lumpuh karena sengatan 8 tawon ndas saat sedang bertugas.

Peristiwa itu terjadi ketika Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita yang adalah Kostrad TNI Angkatan Darat ini pulang latihan di Ambal. Kopka Ade awalnya mendampingi latihan penembakan rudal di Ambal, Kebumen, Jawa Tengah. Ketika sedang memasang repeater di ketinggian 70 meter di tower Telkom, ia menjatuhkan sebuah sarang tawon guna mengamankan diri. 

Akan tetapi, setelah menjatuhkan sarang tawon ndas tersebut, tiba-tiba muncul sekitar delapan ekor tawon ndas yang menyerangnya dengan membabi buta.

Meski sempat turun dari tower dengan selamat. Tak berapa lama,Kopka Ade merasa tak enak badan. Sayangnya, Kopka Ade menolak ketika diajak untuk berobat ke Kesdim. 

Kopka Ade kemudian sempat tidur. Nah, baru setelah bangun tidur, Kopka Ade mendadak tak bisa apa-apa.

“Tahunya bangun tidur sudah enggak bisa apa-apa Bapak. Dia teriak-teriak, ‘Kok saya enggak bisa (gerak)’" ungkap Rita, istri Kopka Ade.

Di saat itulah Kopka Ade tiba-tiba mengalami stroke mendadak disusul kelumpuhan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"