7 Obat Alami yang Bisa Menyembuhkan Eksim Sampai Tuntas, Apa Saja?

7 Obat Alami yang Bisa Menyembuhkan Eksim Sampai Tuntas, Apa Saja?

Jika kamu menderita eksim, kamu tahu persis betapa mengganggunya kulit yang merah dan gatal. Kamu mungkin sudah mencoba berbagai produk. Sayangnya, beberapa produk dapat membuat kulitmu terasa lebih kering dan bahkan lebih iritasi.

Jangan putus asa dulu! Selain obat-obatan, ada banyak pilihan yang dapat kamu coba di rumah untuk membantu mengatasi gejala eksim. 

Jika kamu sedang mengonsumsi obat resep untuk eksim, ada baiknya kamu memeriksakan diri ke dokter sebelum mencoba pengobatan rumahan yang baru.

Kalau tidak, coba dulu 7 cara mengobati eksim dengan bahan alami di bawah ini!

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (kompas.com)

Minyak kelapa merupakan ekstrak dari daging kelapa. Minyak ini dapat digunakan sebagai pelembab alami.

Menurut National Eczema Association, kemampuan antibakteri minyak kelapa dapat mengurangi bakteri staph pada kulit, yang membantu mencegah infeksi. Ini penting bagi penderita eksim karena bercak kulit yang meradang bisa pecah dan mengeluarkan cairan, sehingga memungkinkan bakteri masuk.

2. Minyak bunga matahari

Minyak bunga matahari diekstrak dari biji bunga matahari. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak ini bisa melindungi lapisan luar kulit, yang membantu menjaga kelembapan dan bakteri keluar. Minyak bunga matahari juga melembabkan kulit dan dapat meredakan gatal dan peradangan.

3. Teknik relaksasi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"