5 Cara Ampuh Mengatasi Rasa Cemas Berlebih, Dijamin No Anxiety Anxiety Lagi~

5 Cara Ampuh Mengatasi Rasa Cemas Berlebih, Dijamin No Anxiety Anxiety Lagi~

Tahukah gak ges, jantung berdetak lebih cepat sebagai respons terhadap situasi stres? Atau mungkin telapak tanganmu berkeringat saat dihadapkan pada tugas atau acara yang berat.

Itulah rasa cemas,respons alami tubuh kita terhadap stres.

Beberapa pemicu stress misalnyahari pertama bekerja di kantor baru, bertemu dengan keluarga pasangan, atau memberikan presentasi di depan banyak orang. Setiap orang memiliki pemicu yang berbeda, dan mengidentifikasinya adalah salah satu langkah terpenting untuk mengatasi dan mengelola serangan cemas.

Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mencoba membantu menenangkan atau meredakan kecemasan, antara lain:

1. Gunakan Aromaterapi

Salah satu aromaterapi (acehardware.co.id)

Ada banyak aromaterapi yang bisa kamu manfaatkan untuk menenangkan rasa cemasmu. Bisa dari lilin, atau minyak atsiri. Ada banyak juga jenis bebauan alami yang bisa bikin kamu lebih rileks. Misalnya bau lavender, sereh, chamomile, jeruk, dan sebagainya. Yang bisa dibawa ke mana-mana lebih bagus, supaya ketika kecemasan menyerang, kamu bisa segera membauinya.

2. Latihan untuk Fokus dengan Mengatur Pernapasan

Coba latih pernapasanmu. Contohnya dengan menghirup udara selama 4 detik, dan mengembuskannya selama 4 detik juga. Lakukan selama 5 menit. Dengan melakukannya secara teratur, detak jantungmu akan melambat dan kamu jadi lebih tenang. 

3. Tuliskan Kecemasan 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"