Welcome Drink Istimewa Buat Tamu Allah Di Saudi

Welcome Drink Istimewa Buat Tamu Allah Di Saudi

Pas kamu berangkat haji ke Arab Saudi, bakal dapet minuman istimewa sebagai welcome drink. Minuman khas Arab Saudi dengan paduan rempah.

Pergi haji adalah 'jalan-jalan' yang istiwewa untuk umat muslim. Ibadah satu ini mengharuskan pelakunya buat melakukan perjalanan panjang. Gak cuma perjalanan, persiapannya juga banyak. Lalu tentu aja biayanya gak sedikit. Bahkan meski udah punya banyak duit sekalipun harus tetap antri dengan orang lain yang juga punya cita-cita naik haji.

Semua persiapan, biaya dan keribetan yang udah dilakuin terbayar tuntas pas sampai di tanah suci.

Tamu Allah melaksanakan ibadah haji di Mekkah (onehdwallpaper.com)

Para jamaah haji adalah para tamu Allah di Arab Saudi. Saat sampai di hotel, mereka bakal dikasih welcome drink yang istimewa. Minuman istimewa buat para jamaah yang baru saja tiba dari perjalanan panjangnya masing-masing.

Minuman ini dibagikan ketika semua jamaah sampai di hotel masing-masing. Baik di hotel Madinah dan di Makkah. mereka bakal disuguhi minuman selamat datang berupa kopi khas dari Timur Tengah bernama Qahwah Arabi. Minuman ini disajikan ketika menyambut tamu di Arab Saudi. Qahwa Arabi akan disajikan mengunakan termos khusus dan khas yang disebut dengan Dallah dan dituangkan dalam cangkir kecil tanpa gagang disebut dengan Fijan Qahwa (arabic coffee cup).

Kopi khas Arab Saudi (iraqifamilycookbook.blogspot.com)

Buat para pencinta kopi juga bisa menikmati minumn ini pas sarapan. Kopi Qahwah Arabi ini iasa juga bisa dinikmati pas sore hari dan malam hari sembari menikmati suasana Arab Saudi. PAstinya suasananya beda sama Indonesia.

Kopi ini punya campuran cengkeh dan kapulaga. Tahu gak sih? Kapulaga adalah rempah termahal ketiga setelah safron dan vanilla. Luar biasa kan? Kita aja malah jarang bikin minuman dengan rempah ini. Padahal kalau di Indonesia masih murah.

Ada pula dari pihak hotel yang menyajikan minuman selamat datang berupa air zam-zam yang dituang melalui kendi yang unik ke gelas kecil. Salah satu air dari mata air ajaib yang gak pernah kering. Air zam-zam juga punya banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"