Waspada! Ini 3 Tips Mencegah Keracunan Makanan Saat Traveling

Waspada! Ini 3 Tips Mencegah Keracunan Makanan Saat Traveling

Saat traveling,  kegiatan wisata kuliner makanan khas kota tujuan memang wajib dilakukan. Namun awas! kalau ada makanan yang nggak cocok, kamu bisa keracunan. Karena itu, kamu wajib tahu bagaimana tips mencegah keracunan makanan saat traveling. Dengan begitu rencana perjalananmu tidak akan terganggu.

Sebenarnya, semua jenis makanan secara alami memang mengandung sejumlah kecil bakteri. Ketika makanan tersebut melalui proses pengolahan yang kurang matang atau tidak benar, bakteri dapat berkembang menjadi lebih banyak. Nah, agar kamu nggak keracunan makanan, berikut ini tips mencegahnya. Yuk, simak penjelasannya baik-baik!

1. Konsumsi Minuman Probiotik

Mencegah Keracunan Makanan Saat Traveling (via Kompas.com)

Cara pertama agar kamu terhindar dari keracunan makanan saat traveling adalah dengan mengounsumsi minuman probiotik selama beberapa minggu. Minuman ini diketahui mampu melapisi perut dengan bakteri baik.

Sehingga ketika ada bakteri jahat yang tidak sengaja masuk ke tubuhmu, kamu sudah kebal. Agar kamu tidak bosan dengan jenis minuman ini, kamu bisa mengkombinasikannya dengan jus buah atau ice blended. Rasanya lebih enak, dipastikan kamu jadi nggak bosan.

2. Makan Di Tempat dengan Review Bagus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"