Wah, 4 Negara di Eropa Ini Jadi Negara Terkaya dan Warganya Hidup Bahagia! Tertarik Liburan Ke Sana?

Wah, 4 Negara di Eropa Ini Jadi Negara Terkaya dan Warganya Hidup Bahagia! Tertarik Liburan Ke Sana?

Julukan kaya raya dan bahagia ternyata nggak cuma digunakan untuk orang aja lho, Gengs! Tapi juga untuk sebuah negara. Biasanya, negara yang kaya juga turut membuat warganya menjadi bahagia. Sebab, kondisi pemerintahannya cenderung stabil, angka korupsi rendah, serta akses pendidikan dan kesehatan merata untuk seluruh masyarakatnya tanpa memandang status sosial.

Untuk bisa menyebut sebuah negara kaya raya, terdapat beberapa indikator. Misalnya aja pendapatan masyarakat, tingkat kriminalitas, hingga akses kesehatan serta pendidikan yang tersedia di negara tersebut.

Maka, nggak heran kalau deretan negara ini termasuk negara kaya raya dan warganya hidup bahagia menurut Global Finance pada 2021 dan World Finance Report. Mana aja daftar negara tersebut? Simak, yuk!

1. Denmark

4 Negara di Eropa yang Warganya Hidup Bahagia, Denmark (EHEF Indonesia)

Negara yang terletak di kawasan Skandinavia ini konsisten mempertahankan predikat negara dengan warganya hidup bahagia selama 7 tahun berturut-turut. Meskipun pajak di Denmark tergolong tinggi, tapi masyarakatnya rela membayar demi kesejahteraan bersama.

 

Kendati demikian, hal ini nggak membuat mereka overworked demi bisa membayar pajak, lho. Justru, masyarakat Denmark memiliki tradisi untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Untuk kekayaannya pada 2020, Denmark tercatat memiliki PDB perkapita yang menyentuh angka lebih dari Rp875 juta.

2. Swiss



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"