Traveling Saat Puasa, Kenapa Enggak? Simak Tipsnya Biar Tetap Aman

Traveling Saat Puasa, Kenapa Enggak? Simak Tipsnya Biar Tetap Aman

Bulan Ramadan sebentar lagi tiba, umat muslim akan segera menjalani ibadah puasa. Namun, puasa bukan halangan untuk beraktivitas, kan? Bahkan kamu masih bisa traveling, lho. Emangnya nggak haus atau capek gitu? Eits, simak tipsnya di bawah ini biar kamu tetap bisa treveling saat berpuasa, ya!

Kamu tetap bisa bertualang alias traveling meski sedang berpuasa selama sehari penuh, tentunya dengan menyiapkan rencana traveling dengan matang. Hal ini tentu bertujuan agar liburan nyaman, dan ibadah puasa bisa tetap jalan. Apalagi saat puasa tubuh menjadi mudah lelah karena menahan rasa haus dan lapar.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini dia hal-hal yang harus diperhatikan jika traveling saat puasa.

1. Nggak Boleh Skip Sahur

Makanan yang dikonsumsi saat sahur menjadi sumber tenaga utama saat melakukan traveling. Agar tidak mudah lapar, konsumsi lebih banyak protein seperti telur dan daging karena tubuh lebih lama mencerna dibandingkan karbohidrat sehingga tidak mudah lapar.

Tipsnya Aman Traveling Saat Puasa (Shopee)

2. Sedia Snack Cadangan

Kamu tentu sulit memperkirakan hal-hal yang akan terjadi selama di perjalanan. Oleh karena itu, selalu siapkan snack untuk berjaga-jaga di waktu tak terduga.

Sebaiknya pilih snack yang praktis dan cukup tahan lama, bisa biskuit, kurma, atau yang lainnya sehingga saat penerbangan pesawat ditunda, atau saat terjebak macet di waktu maghrib, kamu punya camilan untuk berbuka di jalan.

3. Cermat Memilih Destinasi

Jika ingin traveling saat puasa, maka kamu harus cermat dalam menentukan destinasi yang dituju. Pilih daerah yang akan memudahkan kamu untuk menemukan tempat ibadah serta makanan dan minuman untuk berbuka.

Hindari pula tempat yang sulit diakses, terutama menjelang waktu buka puasa. Sebagai alternatif, kamu bisa pergi ke tempat seperti museum, taman, atau galeri seni.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"