Tips Mudah Agar Kamu Bisa Beli Oleh-Oleh Dengan Harga Murah

Tips Mudah Agar Kamu Bisa Beli Oleh-Oleh Dengan Harga Murah

Traveling dan oleh-oleh sudah seperti dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Rasanya sudah seperti hal yang wajib lepas traveling pulang dengan buah tangan. Karena traveling tanpa membawa oleh-oleh ke rumah itu rasanya seperti sayur tanpa garam, hampa. Berikut tips mudah agar kamu bisa beli oleh-oleh dengan harga murah , sehingga kamu tidak perlu takut mengecewakan orang-orang yang telah menunggumu kembali dari traveling.

Oleh-oleh tentu banyak sekali macamnya. Mulai dari makanan, cinderamata, baju, sepatu, tas, dan masih banyak lagi. Nah, biar enggak over budget, kamu bisa nih menggunakan trik-trik jitu yang bikin kamu bisa mendapatkan oleh-oleh dengan harga murah.

Trik jitu kali ini, yakin deh enggak akan bikin kantong kamu bolong karena bawain oleh-oleh orang serumah. Bagaimana caranya? Perhatikan baik-baik, jangan sampai kelewat, ya.

Beli Dengan Sopan

Beli Oleh-Oleh Dengan Harga Murah (via Cermati)

Berlaku sopan akan membuat segalanya gampang. Mulailah dengan menanyakan harga dengan cara yang baik dan lembut. Jika ingin menawar, tawar dengan bahasa yang santun, harga yang wajar, dan jangan memaksa. Dijamin deh, si penjual akan merasa segan dan memberikan harga murah sama kamu.

Jangan sesekali menyebutkan harga yang diberikan mahal, ya. Karena itu bisa membuat si penjual kesal.

Bandingkan Harga

Untuk mendapatkan harga oleh-oleh yang murah, jangan lelah untuk berkeliling dari satu toko ke toko yang lain. Tentu ini bertujuan untuk membandingkan harga. Pilih barang yang sama dengan harga yang paling murah.

Tersenyum

Meski sudah lelah berkeliling mencari oleh-oleh, jangan melepas senyum di wajah, ya. Buang jauh-jauh wajah jutek kelelahan. Karena senyum bisa mempengaruhi suasana hati si penjual. Ingat, pembeli yang ramah akan membuat penjual segan.

Jangan Perlihatkan Dompet



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"