Tips Memilih Hotel yang Ideal untuk Staycation, Yuk Cari Tahu!

Tips Memilih Hotel yang Ideal untuk Staycation, Yuk Cari Tahu!

Jangan bingung cari hotel yang oke buat staycation, ikutin aja tips ini!

Kalau pengen refreshing tapi nggak pengen capek, staycation adalah jawabannya. Kamu bisa pergi liburan ke tempat favoritmu, tapi nggak perlu merancang banyak kegiatan yang melelahkan. Staycation emang lebih cocok untuk leyeh-leyeh, menikmati waktu libur tanpa banyak mikir, dan kabur sejenak dari rutinitas sehari-hari yang bikin stres. Dijamin deh pulang staycation jadi lebih semangat dan lebih fresh. 

Namanya staycation pastinya butuh tempat yang nyaman. Jadi, sesekali boleh lah keluar budget ekstra buat menginap di hotel yang lebih oke. Kalau bingung memilih tempat nginap untuk staycation, kamu boleh ikutin tips ini.

Memilih lokasi

Memilih lokasi Pilih yang strategis (halojae)

Pertama-tama, tentukan dulu kamu mau staycation di mana. Sebenarnya di dalam kota sekalipun nggak apa-apa banget lho kalau kamu cuma punya waktu weekend, misalnya. Tapi kalau pengen ke luar kota juga boleh banget kok. Setelah menentukan kotanya, lanjutkan dengan cari lokasi hotel yang strategis. Ini penting banget, gengs. Jadi ketika kamu udah mulai bosan, bisa jalan-jalan di sekitar hotel untuk liat-liat, makan, atau mencari hiburan lain. 

Kalau lokasi hotelmu strategis, kamu pun nggak perlu repot cari kendaraan kalau cuma sekedar pengen jajan atau nongkrong di luar hotel. Misalnya nih, kalau di Bali, kamu bisa pilih hotel di area Kuta atau Seminyak, misalnya. Jadi pas keluar hotel, udah bisa jalan kaki sampai ketemu pantai, kafe, restoran, club, sampai tempat belanja.

Kamar yang nyaman

Kamar yang nyaman Udah pasti kamar harus bikin betah (beehive_bdg)

Hal yang nggak kalah penting untuk staycation adalah kamar yang nyaman. Soalnya, tujuanmu kan emang untuk stay, jadi ya otomatis tempatnya mesti super bikin betah. Pokoknya pilih hotel yang ruangannya kamu suka dan bisa ngerasa nyaman selama menginap di sana. Perhatiin aja dari mulai kasurnya, kamar mandi, keseluruhan ruangan, dan kebersihannya, apa cukup oke buat kamu stay di sana? 

Meski cari yang paling oke, bukan berarti harus mahal dan super mewah lho. Tetap sesuaikan sama budget kamu ya! 

Fasilitas

Fasilitas (booking.com)

Biar makin betah, pilih hotel dengan fasilitas yang menarik. Ini bisa aja termasuk sarapan gratis, kolam renang, punya tempat spa yang oke, restoran, rooftop, akses ke beach club, galeri seni, live music di kafe, yoga, kelas-kelas seru kayak masak atau membatik, bahkan tempat main dan belanja. Jadi selama di hotel, kamu nggak cuma tiduran doang di kamar tapi bisa jalan-jalan dan nikmatin fasilitas.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"