Tips Liburan Bersama Bayi di Bawah Satu Tahun, Begini Lho Caranya Biar Tetap Aman!

Tips Liburan Bersama Bayi di Bawah Satu Tahun, Begini Lho Caranya Biar Tetap Aman!

Bagaimana tips liburan bersama bayi? Amankah membawa bayi kurang dari setahun melakukan perjalanan? Kekhawatiran sangat wajar muncul saat orangtua sedang merencanakan traveling, namun khawatir meninggalkan bayi mereka di rumah. Terutama jika si kecil masih menyusu, memisahkannya dengan sang ibu juga berisiko membuatnya rewel.

Di sisi lain, membawa bayi di bawah satu ikut liburan juga sangat problematis. Pasalnya, kondisi tubuh mereka masih sangat rentan terkena pengaruh buruk cuaca atau paparan penyakit.

Belum lagi, mereka mungkin akan merasa kurang nyaman karena perubahan jam tidur dan kondisi lingkungan. Meski demikian, membawa bayi ikut perjalanan juga bukan hal yang mustahil jika kamu bisa menerapkan trik yang tepat. Apa saja? Yuk simak ulasannya

1. Pastikan Dulu Kondisi Kesehatan Bayi

1. Pastikan Dulu Kondisi Kesehatan Bayi Tips Liburan Bersama Bayi (via Lotte Mart)

Tips liburan bersama bayi yang pertama adalah memastikan bahwa si kecil dalam kondisi sehat dan memiliki imun kuat sebelum memulai perjalanan. Jika sejak awal si kecil dalam kondisi kurang baik, mereka akan mudah kelelahan selama traveling sehingga memperburuk kesehatannya.

Pastikan juga si kecil sudah mendapatkan imunisasi lengkap sesuai usia. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya konsultasikan kesehatan si kecil pada dokter, setidaknya dua minggu sebelum melakukan perjalanan. Jika si kecil tidak mendapat izin dokter karena berbagai alasan, atau muncul gejala batuk pilek, sebaiknya tunda perjalanan bersama sang bayi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"