Tips Hemat Liburan Ke Jepang… Dari Tiket, Makan, Sampai Penginapan Serba Irit!

Tips Hemat Liburan Ke Jepang… Dari Tiket, Makan, Sampai Penginapan Serba Irit!

Jepang jadi salah satu negara di Asia yang punya banyak tempat wisata menarik buat dikunjungin. Ya, siapa sih yang nggak ngiler buat liburan ke negeri sakura ini? Punya empat musim, rasanya Jepang wajib dikunjungin setiap saat ya? Soalnya, tiap musim bikin suasananya jadi beda banget. 

Meski menarik, liburan ke Jepang tuh sebenarnya nggak bisa dibilang murah ya? Soalnya tiket pesawat dari Indonesia pun lumayan mahal, belum lagi transportasi di sana juga bisa nguras tabungan. Tapi selalu ada jalan kok buat yang emang pengen banget menginjakkan kaki di Jepang. 

Ada beberapa trik yang bisa kamu lakuin buat bisa liburan ke Jepang tapi tetap hemat, nyaman, dan nggak akan merana-merana amat sesampainya di sana. Yuk simak tipsnya! 

Liburan ke Jepang (flickr.com)

Berburu tiket jauh-jauh hari 

Udah paling bener kalo ke Jepang itu pas kamu dapetin tiket pesawat yang murah. Normalnya, harga tiket PP bisa sampai Rp10 jutaan. Tapi, kalo ada promo, bisa Rp4-5 juga PP lho. Lumayan ngirit banget, kan? Cuma, pesennya emang mesti jauh-jauh hari. Bisa 6 bulan sampai setahun sebelum keberangkatan. 

Pesan penginapan sesuai budget 

Selama di Jepang, kamu bisa ngirit di penginapan. Udah banyak kok pilihan hotel, hostek, guest house, atau AirBnb yang bisa kamu sesuaikan dengan budget. Bisa juga diselang-seling cari hostel murah, terus besokannya nginep di hotel. 

Kalo mau lebih irit lagi, coba manfaatin coachsurfing, kamu bisa numpang di tempat tinggal orang lain tuh. 

(edigo-travel.com)

Cari tempat wisata gratis 

Mau jalan-jalan ke mana? Biar tetap hemat, kamu bisa mengutamakan pergi ke tempat wisata gratis. Misalnya Shibuya Street, Asakusa, Harajuku, Taman Ueno, Senso-ji, Kuil Meiji, Nakamise Market, Hachiko Statue, dan Himawari no Sato. 

Kalo pun emang pergi ke tempat wisata yang tiketnya cukup mahal, macam Disneyland bisa aja kok. Tapi sebelumnya, kamu jalan-jalan gratis aja dulu, biar dananya bisa dialokasikan buat datengin tempat yang mesti bayar. 

Makan di Jepang

Soal makan, kamu bisa jajan di minimarket macam Seven Eleven dan Family Mart aja, gengs. Buat sarapan, beli aja onigiri. Pilihan lain adalah pergi ke Depachika buat beli makanan murah, biasanya ada menu katsu, bento, sushi, dan masakan rumahan. Jangan lupa bawa bekal dari Indonesia juga~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"