Tips Belanja Hemat di Pratunam Night Market Bangkok

Tips Belanja Hemat di Pratunam Night Market Bangkok

Berlibur di mancanegara kurang lengkap jika tidak berbelanja. Kalau kebetulan main ke Thailand dan berkantong tipis, ikuti tips belanja hemat di Pratunam Night Market Bangkok ini.

Pasar Pratunam adalah area perbelanjaan terkenal di Bangkok yang menarik banyak orang yang suka tawar menawar. Terletak di pusat kota, Pasar Pratunam dipenuhi dengan kios-kios dan toko-toko kecil yang buka dari fajar hingga malam hari dan menjual berbagai macam barang dengan harga yang sangat bersaing.

Kalian pasti ingin dong bisa belanja banyak tanpa menguras isi dompet. Berikut ini adalah tips belanja hemat yang bisa kalian contoh jika sedang jalan-jalan ke Thailand. Dijamin deh kalian akan mendapatkan pengalaman belanja yang menyenangkan.

Tips 1

Tips 1 Pratunam Market di Bangkok (springtomorrow.com)

Mengenal Jam Buka Pasar Pratunam

Membiasakan diri dengan waktu pembukaan dan penutupan Pasar Pratunam sebelum kalian pergi dapat membantu merencanakan liburan ke surga belanja di Bangkok. Pasar Pratunam menempati area yang luas dengan sejumlah besar berbagai toko yang buka pada waktu yang berbeda.

Terdapat 4 kerangka waktu di Pasar Pratunam. Yang salah satunya tentu Pasar Malam-nya.

1. Pasar Pagi Pratunam di depan Gedung Baiyoke buka mulai pukul 04:00 hingga 09:00.

2. Pasar Hari Pratunam di depan Gedung Baiyoke buka mulai pukul 07:00 hingga 15:00.

3. Pasar di dalam mal ber-AC buka mulai pukul 11: 00-16: 00.

4. Pasar Malam Pratunam buka mulai sekitar pukul 19:00 hingga 03:00.

Pasar Pagi Pratunam

Pasar Pratunam di pagi hari terutama didedikasikan untuk menjual pakaian trendi seperti kemeja, celana, rok dan gaun fashion yang diproduksi secara lokal atau diimpor dari Cina. Ada banyak pembeli yang datang untuk membeli pakaian grosir selama ini. 

Jika kalian ingin mendapatkan pakaian yang sangat murah, biasanya harus membeli setidaknya 3 potong desain yang sama atau kombinasi pakaian yang berbeda dari kios yang sama untuk memicu harga grosir. Harga pakaian di Pasar Pratunam mulai dari 50-250 baht dan kalian dapat mengharapkan harga super rendah untuk barang-barang berkualitas yang masuk akal.

Tips 2

Tips 2 Pasar Malam Pratunam (thailandtourismdirectory.go.th)

Pratunam Market - Belanja Siang & Malam di Bangkok

Pasar Siang Pratunam

Jika kalian tidak dapat datang di pagi hari, Pasar Pratunam masih buka di siang hari hingga 15:00 sore. Barang-barang yang ditawarkan di pasar pada siang hari biasanya adalah barang-barang yang dijual kembali dari pasar pagi karena hanya sedikit toko-toko pabrik yang memproduksi produk mereka sendiri tetap buka pada siang hari. Karena barang dijual kembali, diharapkan membayar harga yang lebih tinggi daripada di pagi hari.

Pasar Malam Pratunam

Pasar Malam Pratunam adalah salah satu pasar malam yang populer di Bangkok. Pasar Malam Pratunam lebih seperti pasar ritel yang menjual pakaian dan berbagai produk lainnya untuk dipilih seperti sepatu, topi, jam tangan, perhiasan, syal, pakaian dalam, kosmetik, bulu mata palsu, tas fashion dan banyak lagi lainnya. Jika kalian mencari hadiah dan suvenir, pergilah ke Pasar Pratunam di malam hari.

Tips 3

Lokasi Wajib Dikunjungi di Pratunam Market: Soi Narok (Hell Alley atau Soi Phetchaburi 21)

Jika kalian tidak tahu harus memulai dimana untuk berbelanja di Pratunam, disarankan untuk mulai di Soi Petchaburi 21 yang juga disebut Soi Narok. Gang ini berlawanan dengan Pusat Perbelanjaan Platinum. Daerah ini juga dikenal sebagai Hell Alley karena tempat ini berisikan kios-kios pakaian grosir yang ditempatkan di jalan setapak dengan berton-ton tas membuat tempat itu terlihat seperti berantakan. Alasan lain untuk nama ini adalah memiliki kerumunan besar pembeli di sini yang menjadikannya wilayah operasi para pencopet. Di Hell Alley, ada banyak gaya pakaian untuk dipilih, serta tas dan sepatu.

Dari Soi Petchaburi 21 ada dua pusat perbelanjaan yang selanjutnya bisa dikunjungi. Pertama adalah Krung Thong Plaza di sebelah kiri dan Kompleks Kota di sebelah kanan. Pusat perbelanjaan Krung Thong Plaza adalah tempat yang bisa kalian dengan mudah menemukan banyak toko yang menjual pakaian ukuran besar. Ada banyak toko kecil di pinggir jalan yang menjual kaos, kemeja polo, dan celana jins.

Pusat perbelanjaan lainnya adalah Maruey Plaza. Jika berjalan ke area ini, kalian akan melihat atap biru dan lantai keramik. Ini adalah zona lain dengan pakaian fashion cantik yang cocok untuk remaja dan pekerja dan sebagian besar dijual dengan harga grosir.

Di ujung gang, ada jalan setapak yang mengarah ke depan gedung Baiyoke Gallery dan Indra Square Mall di mana kalian dapat menemukan pakaian untuk acara-acara khusus yang ditawarkan oleh berbagai merek. Ada zona tenda putih di depan Gedung Baiyoke 2 yang menjual barang-barang umum lainnya dari pakaian tidur dan gaun mewah hingga oleh-oleh dan gadget.

Tips 4

Kiat Berbelanja Murah dan Aman

Ada baiknya jika kalian pergi ke Pasar Pratunam bersama dengan banyak teman. Pasalnya karena pasar ini adalah pasar yang menjual barang-barang dengan harga grosir, maka ketika kalian membeli banyak barang tentu akan mendapat diskon.

Tawar-menawar diperbolehkan tetapi harus membeli lebih banyak untuk tawar-menawar. Pasar Pratunam adalah pasar besar tetapi sangat ramai, jadi waspadalah terhadap pencopet dan rawat barang-barang Anda dengan baik!

Tips 5

Tips 5 MRT Metro (thai2siam.com)

Menuju ke Pasar Pratunam Night Market Bangkok

Ada banyak cara begitu kalian menginjakkan kaki di Thailand untuk mencapai pasar ini. Kita lihat satu-satu caranya di bawah ini gengs.

  • Dengan Kereta Api Bandara

Naik kereta Airport Rail Link ke Stasiun Ratchaprarop dan berjalan sekitar 400 meter di Ratchaprarop Road.

  • Dengan MRT

Naik MRT Metro ke Stasiun Phetchaburi dan transfer ke Stasiun Rail Link Makkasan Station. Naik kereta Airport Rail Link menuju Phaya Thai dan turun di stasiun Ratchaprarop yang hanya satu stasiun dari Makkasan.

  • Oleh BTS

Naik BTS SkyTrain ke Stasiun Phaya Thai dan transfer ke Airport Rail Link Stasiun Phaya Thai. Naik kereta Airport Rail Link menuju Bandara Suvarnabhumi dan turun di stasiun Ratchaprarop yang hanya satu stasiun dari Phaya Thai.

Jika tidak, ambil BTS Skytrain ke Stasiun Chidlom, pergi melalui Exit 3 dan kemudian berjalan ke Pasar Pratunam selama sekitar 15-20 menit.

  • Dengan kapal

Naik Perahu Khong Saen Saep Express dan turun di Dermaga Pratunam.

  • Dengan bus

Naik Bus Umum No. 13, 14, 17, 54, 72, 73, 74, 77, 183, 204, 504, 514, 536, 547 dan turun di halte bus Pasar Pratunam.

  • Dengan taksi

Naik Taksi dan beri tahu sopir untuk membawa Anda ke "Pratunam". Pengemudi pasti akan tahu tempat itu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"