Subhanallah! 3 Wisata Al Quran Raksasa di Indonesia Ini Bikin Kagum

Subhanallah! 3 Wisata Al Quran Raksasa di Indonesia Ini Bikin Kagum

Apakah kamu pernah mendengar keberadaan wisata Al Quran raksasa di Indonesia? Faktanya, tidak hanya destinasi wisata alamnya saja yang memukau, namun ternyata ada sejumlah wisata Al Quran raksasa di Tanah Air yang juga sangat mengagumkan. Kamu pernah berkunjung belum?

Meski berukuran raksasa, namun isinya tentu sama dengan Alquran pada umumnya kok. Dan Al Quran raksasa tersebut hingga kini disimpan di masjid-masjid tertentu di Indonesia. Buat kamu yang penasaran. Berikut ini beberapa destinasi wisata Al Quran raksasa yang bisa kamu kunjungi. Di mana saja?

1. Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi

1. Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi Al Quran Raksasa di Indonesia (via Ngopi Bareng)

Al Quran raksasa yang pertama berada di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi. Al Quran ini berukuran 1,5 meter x 2 meter dan dibuat kulit sapi yang diukir dengan motif bersejarah. Unik banget, ya?

Di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi tidak hanya Al Quran raksasa saja yang menarik minat para pengunjung, tapi arsitektur masjid yang indah dan bersejarah juga berhasil membuat para wisatawan datang. Benar-benar menjadi destinasi wisata religi yang mengagumkan!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"