Slide Coaster, Seluncur Air dengan Teknologi Hybrid yang Asik Banget

Slide Coaster, Seluncur Air dengan Teknologi Hybrid yang Asik Banget

Kenalin nih Slide Coaster. Ini adalah seluncur air dengan teknologi hybrid pertama di dunia yang asik banget.

Kalian pernah naik perosotan air yang tinggi banget itu nggak? Seru ya. Biasanya sih ada jaringan Waterboom gitu. Kita harus naik tangga ke menaranya dulu sebelum meluncur ke bawah menggunakan perosotan air itu.

Tapi kadang ada kendalanya. Kadang-kadang ada aja orang yang "nyangkut" di perosotan itu. Kadang jadi bahaya juga sih buat pengunjung lain yang pengin jajal wahana perosotan air itu.

Ada teknologi baru nih buat seluncur air (wiegandwaterrides.de)

Nah, saat ini udah ada versi canggih untuk perosotan air itu gengs. Versi canggihnya menggunakan teknologi pendorong. Tapi ... kita nggak langsung bersentuhan dengan perosotan airnya, kita justru naik ke perahu karet yang didesain khusus untuk wahana perosotan air canggih ini.

Namanya Slide Coaster gengs. Itu adalah gabungan dari roller coaster dan seluncur air hybrid. Motor pendorong perahu di wahana itu akan mendorong kita hingga kecepatan 50 kilometer per jam gengs!

Namanya Slide Coaster gengs, kece (wiegandwaterrides.de)

Seperti dilansir dari The Sun, wahana ini disebut-sebut sebagai roller coaster hybrid pertama di dunia. Wahana ini didesain oleh perusahaan pembuat seluncur air asal Jerman, wiegand.waterrides.

Sistem peluncur yang digunakan untuk wahana ini inovatif banget gegns. Setiap perahu yang berisi dua orang akan didorong melintasi flume air dengan cepat sebelum meluncur bebas di trek yang tersedia.

Perjalanan ini memiliki sistem suara built-in. Termasuk kombinasi bagian flume tertutup dan terbuka.

Kita bakal didorong dengan cepat menuju treknya (wiegandwaterrides.de)

Pihak perusahaan itu menjelaskan, sistem seluncur air ini adlaah penumpang diluncurkan dari 0 hingga 50 kilometer per jam hanya dalam beberapa detik aja. Akselerasi maksimumnya mencapai 0,8 g. Gokil gak tuh?!

Di balik itu, sebenernya sistemnya masih serupa dengan menara perosotan air. Kita tetep harus naik tangga, tapi nggak tinggi kok kayak di menara perosotan air pada umumnya. Termasuk bawa perahu yang akan didorong untuk wahana ini.

"Kamu tidak harus menaiki tangga atau membawa rakit, cukup masuk ke jalur yang tertutup di permukaan tanah dan diluncurkan ke titik tertinggi dari perjalananmu," kata pihak perusahaan itu.

Yang pasti bakal seru banget yah (wiegandwaterrides.de)

Tapi kalian harus sabar gengs. Ini emang baru konsep sih. Tapi pasti bakal segera terealisasikan di sebuah taman bermain. Lagian baru konsepnya aja, udah banyak loh orang yang tertarik dengan wahana inovatif ini.

Simak aja videonya ....

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"