Rekomendasi Wisata Alam di Kulon Progo yang Rugi Banget Kalau Dilewatkan

Rekomendasi Wisata Alam di Kulon Progo yang Rugi Banget Kalau Dilewatkan

Kulon Progo merupakan kabupaten yang berada paling Barat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki pesona alam yang indah. Karena banyaknya potensi alam luar biasa, tak heran ada beragam tempat wisata alam di Kulon Progo yang selalu berhasil membius para wisatawan dengan kecantikan alamnya, hingga bikin banyak orang ingin kembali ke sana. 

Namun karena banyaknya lokasi yang worth it banget untuk dikunjungi, mungkin wisatawan bakal bingung mana yang harus didatangi lebih dulu. Lantas, tempat wisata alam apa saja yang wajib dikunjungi di Pulon Progo lebih dulu? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Kalibiru

Wisata Alam di Kulon Progo (via Griya Wisata)

Wisata alam yang pertama di Kulon Progo adalah Kalibiru. Berlokasi di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Kalibiru merupakan tempat wisata alam yang berada di dataran tinggi. Di atas ketinggian sekitar 450 meter di atas permukaan laur (mdpl), kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Di sini terdapat menara pandang dengan bentuk rumah pohon yang bisa kamu gunakan untuk menikmati hamparan perbukitan hijau yang indah. Kalau kamu ingin tantangan, di sini juga menyediakan fasilitas outbond seperti flying fox dan trekking.

2. Sungai Mudal



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"