Puri Mataram Sleman hadir sebagai tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi untuk liburanmu. Konsep yang nggak ngebosenin di Puri Mataram Sleman bikin tempat wisata ini digemari banyak orang.

Puri Mataram Sleman merupakan wisata bertajuk taman outdoor menjadi sorotan warga Yogyakarta maupun luar Yogyakarta. Bukan hanya pemandangannya yang asri dan indah saja, namun bila kamu mengunjungi Puri Mataram Sleman, kamu bisa melakukan beragam hal, mulai dari kulineran sampai bermain dengan hewan. 

Langsung aja yuk, simak ulasan tentang Puri Mataran Sleman:

1. Berjalan-jalan di taman dengan nuansa Jawa Mataram yang kental

1. Berjalan-jalan di taman dengan nuansa Jawa Mataram yang kental Jusuf Kalla mengunjungi Taman Jawa Mataram (bernas.id)

Meskipun masih tergolong baru, Puri Mataram Sleman telah populer di kalangan netizen. Semenjak dibuka bulan September 2018 lalu, tempat ini selalu dijadikan rujukan untuk berlibur.  

Lokasi yang mudah dijangkau, karena tak jauh dari Komleks Pemerintah Sleman, tepatnya di Dusun Drono, Tridadi, menjadikan Puri Mataran Sleman tempat favorit untuk berwisata.

Konsep yang diusung adalah bernuansa Jawa Mataram. Di sana kamu akan disuguhkan dengan suasana Jawa yang kental, salah satunya adalah bangunan joglo dan limasan.

2. Bermain bebek air di Puri Mataram Sleman

2. Bermain bebek air di Puri Mataram Sleman Bermain bebek air (harianjogja.com)

Puri Mataram Sleman menyediakan Embung Mesem yang luas. Buat kamu yang ingin mencoba berkeliling embung, ada wahana bebek air yang bisa dipakai untuk berkeliling. Kamu cuma perlu bayar Rp 10.000/orang saja buat keliling embung.

3. Bermain dengan kelinci

3. Bermain dengan kelinci Spot taman kelinci (wisatakaka.com)

Tak hanya ada wahana bebek air. Puri Mataram Sleman juga menyediakan spot Taman Kelinci. Kamu bisa bebas bermain dan memberi makan kelinci dengan wortel. Harga tiket untuk spot Kelinci ini hanya Rp 10.000 saja.

4. Menuju Taman bunga melalui jembatan tradisonal yang panjang dan instagramable

4. Menuju Taman bunga melalui jembatan tradisonal yang panjang dan instagramable Jembatan di Puri Mataram Sleman (wisata-bussenis.site)

Salah satu spot yang banyak disukai oleh pengunjung adalah Taman Bunga. Spot yang baru dibuka tanggal 1 November 2018 ini benar-benar instagramable. 

Biar bisa masuk ek area ini, kamu bisa membayar Rp 10.000. Dan uniknya lagi, untuk menuju Taman Bunga, kamu harus melewati jembatan bambu yang panjang. 

Di Taman bunga, kamu bisa puas-puasin buat berswafoto. Biasanya para pengunjung akan mengabadikan momennya di antara bunga-bunga kertas, celosia, dan matahari. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam dengan duduk-duduk di ayunan dan gazebo.

5. Jangan lupa menikmati kuliner di Puri Mataram Sleman

5. Jangan lupa menikmati kuliner di Puri Mataram Sleman Kuliner tradisional di Puri Mataram Sleman (wisatakaka.com)

Setelah lelah mengelilingi Puri Mataram Sleman, kamu bisa mencicipi kulinernya. Akan ada restoran dengan bangunan khas Jawa yang menyajikan menu makanan Jawa. Seperti sayur lodeh, pepes, sayur brongkos, buntil, dan aneka oseng-oseng yang disajikan secara prasmanan.

Kamu akan disambut oleh ibu-ibu penjual yang ramah. Resto ini memang memberdayakan ibu-ibu setempat, mereka memasak di rumah mereka masing-masing dan disajikan di prasmanan resto Puri Mataram Sleman.

Demikianlah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Puri Mataram Sleman. Buat kamu yang belum pernah ke sana, langsung gasss pwool deh. Ajak keluarga, sahabat, atau pasangan kamu.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations