Punya Pesona Alam yang Menakjubkan dan Kental akan Budaya, Inilah 5 Kota di Indonesia Paling Disukai Turis selain Ubud Bali

Punya Pesona Alam yang Menakjubkan dan Kental akan Budaya, Inilah 5 Kota di Indonesia Paling Disukai Turis selain Ubud Bali

Pesona keindahan alam yang ada di Indonesia dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan, beberapa kota di Indonesia sangat populer dikunjungi para turis, lho.

Indonesia memang kaya akan sejarah dan budaya. Bahkan, kerap dijadikan rumah bagi para turis asing. Maka tak jarang wisatawan asing akan berkunjung kembali ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam serta budayanya.

Umumnya, Kota Ubud di Bali jadi kota yang paling populer di kalangan turis asing. Namun, siapa sangka, ada beberapa kota lain di Indonesia yang tak kalah populer dari Ubud dan disukai turis asing, Gengs!.

Dilansir dari laman Culture Trip pada Selasa (1/3/2022), berikut 5 kota di Indonesia yang paling disukai turis.

1. Yogyakarta

5 Kota di Indonesia Paling Disukai Turis selain Ubud Bali, Yogyakarta (Velvet Escape)

Yogyakarta, atau populer disebut Jogja, adalah salah satu kota paling menawan di Indonesia di mana wisatawan pergi untuk berendam dalam syahdunya budaya lokal. Yogyakarta memiliki gang-gang sempit yang tak berujung untuk tersesat saat mencari seni jalanan, warung makan, pembuat wayang, batik, dan juga perajin perak.

Tanpa diragukan lagi, Yogyakarta adalah pusat budaya dan sejarah utama di Jawa. Destinasi ini adalah pintu gerbang ke candi paling megah, yaitu Prambanan dan Borobudur. Berkunjung ke sana pasti akan membawa para turis kembali ke masa lalu kedua kerajaan terbesar, yaitu Buddha dan Hindu.

2. Malang

Terletak di Jawa Timur, Malang adalah kota yang menakjubkan. Malang termasuk kota yang sejuk dan bersih di Indonesia yang pernah menjadi pusat Kerajaan Mataram. Malang juga merupakan kota yang memainkan peran penting sepanjang sejarah. Hal ini tercermin dari banyaknya peninggalan sejarah yang bertebaran di sekitar Malang.

Kaya akan budaya lokal, Malang memiliki banyak pura yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain pemandangan arsitektur indah yang menarik di dalam kota, perkebunan teh yang menakjubkan, air terjun dan pegunungan juga tidak boleh dilewatkan. Malang juga merupakan rumah bagi banyak pantai yang indah seperti Balekambang, Ngliyep, dan Sendang Biru.

3. Padang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"