Punya Mata Biru dan Indah Bak Orang Eropa, 3 Suku di Indonesia Ini ada di Indonesia!

Punya Mata Biru dan Indah Bak Orang Eropa, 3 Suku di Indonesia Ini ada di Indonesia!

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki ragam suku dari Sabang hingga Merauke. Bahkan beberapa di antaranya memiliki keunikan tersendiri.

Ngomongin soal keunikan, masing-masing suku bahkan punya ciri khas fisik sendiri. Misalnya aja warna kulit, bentuk hidung, tinggi badan, hingga warna bola mata.

Umumnya, warna mata orang Indonesia adalah coklat gelap dan hitam. Namun, tidak untuk tiga suku di Indonesia berikut ini yang memiliki mata berwarna biru layaknya orang Eropa sejak lahir. Penasaran suku mana aja? Dilansir dari berbagai sumber, simak info berikut ini, ya!

Suku Lingon

Masyarakat Suku Lingon (Instagram.com/ronchy)

Suku Lingon berada di pedalaman Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Suku ini dikenal karena memiliki ciri fisik seperti ras Kaukasia, yakni berkulit putih, berambut pirang, dan bermata biru. Keadaan ini sungguh berbeda dengan suku-suku lain di Indonesia yang berkulit coklat, bermata coklat kehitaman, serta berambut hitam.

Asal mula Suku Lingon berawal dari karamnya sebuah kapal asal Eropa di sekitar Halmahera. Karena harus bertahan hidup, orang-orang kapal pun memutuskan untuk menetap di pedalaman hutan dan membentuk koloni sendiri, yaitu Lingon. Mereka pun melupakan asal-usulnya dan menyesuaikan diri.

Menurut masyarakat sekitar, karena kecantikan perempuan Suku Lingon, mereka pernah diculik suku lain untuk dijadikan istri. Selain itu, ada kabar yang mengatakan bahwa Suku Lingon sengaja menjauh agar kehidupan mereka tidak diusik.

Suku Buton



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"