Pulau Unik Ini Punya Pohon yang Bisa Mengeluarkan 'Darah Naga', Rasanya Kayak Lagi di Dunia Lain

Pulau Unik Ini Punya Pohon yang Bisa Mengeluarkan 'Darah Naga', Rasanya Kayak Lagi di Dunia Lain

Dunia ini punya sebuah pulau kecil yang unik. Kalo kamu punya kesempatan untuk jalan-jalan ke sana, kamu bisa melihat dan mengalami sendiri betapa pulau kecil itu sangat lain dari yang lain.

Pulau kecil itu terletak di Laut Arab, antara ujung Laut Merah, Benua Afrika, dan lepas pantai Yaman. Pulau ini masuk ke wilayah Yaman. Ketika berada di sana, kita bakal disajikan sebuah pemandangan seolah-olah sedang berada di dunia lain.

Saking anehnya pulau kecil ini, pulau unik itu dijuluki sebagai "tempat terasing di Bumi".

Lokasi Pulau Socotra(thenational.ae)

Ada banyak mitos dan legenda yang muncul ketika ditanya seberapa aneh atau terasingnya pulau itu. Kenapa kok bisa kayak berada di dunia lain?

Yap, pulau kecil itu memiliki beragam tumbuhan dan hewan yang keliatannya kayak alien. Di sana ada lebih dari 800 spesies flora dan fauna. Beberapa di antaranya bahkan udah berusia lebih dari 20 juta tahun lho!

Kini, pulau itu lebih dikenal sebagai Pulau Socotra atau juga Pulau Malcolm.

Sebenernya gak aneh-aneh banget sih, soalnya kita bisa mengenali beberapa tanaman atau pohon. Cuma yang bikin aneh adalah tanaman dan pohon itu tumbuh dalam lingkungan yang gersang. 

Kondisi cuaca di Pulau Socotra cukup ekstrem, makanya jangan heran kalo kamu bisa jalan-jalan ke sini dan melihat beberapa pohon berbentuk gak biasa. Ini terjadi karena pohon-pohon di Pulau Socotra menyesuaikan diri dengan kondisi alam yang kering dan panas.

Salah satu pohon aneh di Pulau Socotra (pinterest.com)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"