Perlukah Memperkenalkan Traveling pada Anak Sejak Dini?

Perlukah Memperkenalkan Traveling pada Anak Sejak Dini?

Agar dapat tumbuh menjadi manusia yang berkualitas, seorang anak memang harus mendapat pendidikan sejak dini. Salah satu cara yang sering dilakukan orangtua adalah memberikan petualangan  baru pada si kecil, salah satunya dengan mengajaknya traveling.

Mengajak buah hati melakukan perjalanan memang bisa menjadi cara untuk memperkenalkan dunia. Dia akan mengetahui bahwa bumi tempat dia dilahirkan tidak hanya sebatas lingkungan rumah dan sekolah. Bagi banyak orang tua, hal ini bisa membantu mereka membuka wawasan tentang dunia.

Traveling untuk Anak (via Happinest)

Meski demikian, harus diakui bahwa membawa anak-anak pergi traveling memang bukan hal yang mudah. Memberikan pengalaman baru memang perlu, namun banyak yang beranggapan bahwa hal ini tidak sepadan dengan perjuangan dan kesulitan yang harus dilalui orangtua saat mengorganisir sebuah rencana perjalanan untuk anak mereka.

Hal pertama yang sering jadi masalah adalah tentang bagaimana mencukupi kebutuhan mereka, mulai dari makanan, pakaian, sanitasi, hingga hal-hal kecil lainnya. Tidak semua anak bisa merasa nyaman di lingkungan baru sehingga mereka seringkali rewel dan mulai membuatmu orangtuanya kerepotan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"