Percaya atau Tidak, Mitos-mitos Ini Cuma Ada di Korea Doang ...

Percaya atau Tidak, Mitos-mitos Ini Cuma Ada di Korea Doang ...

Percaya atau tidak, mitos-mitos ini cuma ada di Korea doang. Jangan coba-coba deh.

Setiap negara pasti punya kepercayaannya masing-masing. Kepercayaan di sini bisa jadi mitos juga lho. 

Kayak di Indonesia aja deh, masih banyak dari kita yang percaya jangan bangun siang, nanti rejekinya dipatok ayam. Kayak gitu-gitu loh.

Tapi gimana dengan Korea Selatan? Negara itu kan udah maju banget tuh sekarang. Namun kenyataannya, masih banyak juga loh orang-orang yang percaya pada mitos-mitos yang berkembang.

Seperti dikutip dari Brilio.net, mitos-mito ini cuma ada di Korea doang deh. Simak deh apa aja mitos itu, unik banget.

1. Gak boleh makan makanan licin saat ujian

1. Gak boleh makan makanan licin saat ujian Kalo mau ujian gak boleh makan yang licin-licin (koreanbapsang.com)

Saat anak-anak akan ujian, mereka di sana dilarang makan makanan yang licin. Misalnya sup rumput laut atau mi. 

Orang Korea percaya kalo makanan itu dimakan, maka pengetahuan mereka yang udah ada di kepala bakal 'terpeleset' dan keluar dari pikiran. Makanya, mereka akan makan makanan yang lengket seperti nasi ketan.

2. Bermimpi ngeliat babi

2. Bermimpi ngeliat babi Kalo mimpi ngeliat babi, berarti bakalan ... (fwi.co.uk)

Orang-orang Korea percaya kalo saat tidur mereka mimpi ngeliat babi maka itu akan membawa ... kesuksesan buat mereka. Keberuntungan akan datang pada mereka cepat atau lambat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"