Perbedaan cagar alam dan suaka margasatwa apa ya? Keduanya memang digunakan untuk melindungi hewan dan tumbuhan. Meski memiliki fungsi yang mirip, namun keduanya memiliki perbedaan lho gengs. Apa saja sih bedanya?

Perbedaan cagar alam dan suaka margasatwa penting untuk diketahui. Karena itu jangan sampai kamu salah menyebut fungsinya gengs. Ini bisa bikin kamu malahan malu. Cagar alam dan suaka margasatwa adalah suatu wilayah khusus yang dipakai untuk melindungi tumbuhan dan hewan. 

Nah, meskipun memiliki kemiripan fungsi, namun dua tempat tersebut memiliki perbedaan. Langsung aja deh ya, ini dia perbedaan cagar alam dan suaka margasatwa:

Cagar Alam

Cagar Alam Cagar alam (idntimes.com)

Untuk mengetahui perbedaan cagar alam dan suaka margasatwa, pertama-tama kamu harus tau apa itu cagar alam. Cagar alam merupakan wilayah yang di dalamnya ada berbagai macam hewan, tumbuhan ataupun ekosistem yang khas.

Segala sesuatu yang berada di cagar alam, diberikan ruang bebas untuk berkembang dengan alami gengs.

Kalau kamu penasaran, kamu bisa lho masuk ke cagar alam. Namun, kamu mesti mempunyai surat izin khusus dulu. Tanpa surat ini, harapanmu untuk masuk cagar alam akan sirna gengs. So, urus dulu surat izinnya yaa....

Suaka Margasatwa

Suaka Margasatwa Suaka margasatwa Muara Angke (id.wikipedia.org)

Nah, sedangkan suaka margasatwa merupakan suatu wilayah yang dipakai untuk melindungi satwa-satwa yang terancam punah gengs.

Suaka margasatwa digunakan juga untuk merawat serta mengembangbiakkan hewan yang sudah terancam punah. Misalnya adalah gajah.

Nah itu dia perbedaan cagar alam dan suaka margasatwa. Udah paham kan? Kalau kamu ingin berkunjung dengan mudah untuk melihat hewan dan tumbuhan, coba saja kamu ke Taman Nasional. Di situ, kamu tak perlu izin lho. Dan bisa langsung melihat berbagai satwa yang ada di Taman Nasional.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations