Pas Buat Jalan-Jalan Sore Nih, Cek Yuk 5 Spot Instragramable di Jalan Sudirman Jakarta

Pas Buat Jalan-Jalan Sore Nih, Cek Yuk 5 Spot Instragramable di Jalan Sudirman Jakarta

Kawasan Jalan Sudirman menjadi jantung bisnis kota Jakarta. Daerah yang masuk jalan protokol di Jakarta ini dipenuhi dengan gedung tinggi menjulang. Selain sebagai pusat niaga, kawasan Sudirman memiliki spot dengan pemandangan keren yang wajib kamu kunjungi loh. Apa saja, simak 5 spot instagramable di Sudirman Jakarta.

JPO Pinisi Sudirman

Spot kece pertama yang wajib kamu kunjungi kalau lagi main di kawasan Sudirman adalah JPO Pinisi Sudirman. Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Karet Sudirman melintang di tengah jalan Jenderal Sudirman. 

Dinamakan ‘Pinisi’ karena desain jembatan ini menyerupai Kapal Layar Pinisi yang berasal dari Sulawesi Selatan. Motif zig-zag berwarna merah dengan aksen hitam di bagian bawah jembatan juga memberi ciri khas tersendiri. 

Usai proses revitalisasi pada Desember 2021 lalu, JPO ini resmi dibuka dan menarik banyak perhatian warga.Dari JPO, ketika kamu menghadap utara, kamu akan disuguhkan pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang berdiri di sepanjang Jalan Sudirman. 

Pas Buat Jalan-Jalan Sore Nih, Cek Yuk 5 Spot Instragramable di Jalan Sudirman Jakarta (RCTI Plus)

Sarinah

Pasca renovasi gedung Sarinah memiliki banyak perbaikan. Dari segi visual, mal yang berstatus cagar alam tersebut akan terlihat lebih fresh, modern dan kekinian namun tanpa meninggalkan identitasnya sebagai bangunan bersejarah.

Spot bersejarah sejak 1966 di Sarinah adalah ekskalator pertama di Indonesia, relief Presiden Soekarno sebagai penggagas mal Sarinah dan kolam pantul. 

Di Sarinah kamu bisa menikmati fasilitas Museum Sarinah, lobi kantor, makanan dan minuman, area ritel serta restoran. Biar lebih kece, jangan lupa mengabadikan momen kamu di ruang terbuka amphitheater dan skydeck.

Bundaran HI

Bundaran HI (Tugu Selamat Datang) adalah landmark menakjubkan dari kota Jakarta. Bundaran HI berada di tengah kolam ornamental, yang di puncaknya berdiri patung perunggu pria dan wanita setinggi 7 meter. 

Di sekeliling kolam terdapat mozaik ubin yang mempercantik spot ini. Jangan lewatkan pertunjukan air mancur yang menari dengan indahnya. Di malam hari, Bundaran HI makin cantik dengan sorotan lampu yang spektakuler.

Kamu bisa berswafoto di area pejalan kaki dengan Monumen Selamat Datang dan deretan gedung tinggi sebagai latar belakang fotomu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"