Para Penikmat Senja Mari Merapat, Ada 5 Rekomendasi Pantai Banyuwangi yang Kece Banget untuk Sunset-an!

Para Penikmat Senja Mari Merapat, Ada 5 Rekomendasi Pantai Banyuwangi yang Kece Banget untuk Sunset-an!

Buat anak-anak pecinta senja yang lagi liburan atau tinggal di Banyuwangi, nih ada 5 rekomendasi pantai yang kalo pas sunset kece banget. Biar nggak makin penasaran, yuk langsung simak ulasannya apa aja!

1. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung di Banyuwangi ini juga punya nama sebutan lain, yaitu G-Land. Pantai ini juga termasuk dari kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Untuk masuk kesana, kamu hanya butuh ngeluarin ongkos 10 ribu Rupiah aja. Selain buat sunset-an, pantai ini juga indah banget buat liat matahari terbit. 

2. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah (hariannasional.com)

Nah, kalau pilihan kedua ini namanya pantai Pulau Merah. Lokasinya di sekitar selatan Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya di Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran. Buat dapet spot sunset yang cakep, kamu bisa naik ke sebuah bukit kecil di sekitar pantai yang punya ketinggian sekitar 200 meter.

Warna tanahnya juga unik banget, warna merah. Makanya ia disebut sebagai pantai pulau Merah. Selain ada bukit, kamu juga bisa melihat sebuah pura yang biasa dipakai umat Hindu untuk sembahyang atau menggelar upacara tertentu. 

3. Dermaga Cinta Banyuwangi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"